kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah delapan bioskop tahun ini, penonton CGV Cinema tembus 20 juta


Rabu, 04 Desember 2019 / 14:37 WIB
Tambah delapan bioskop tahun ini, penonton CGV Cinema tembus 20 juta
ILUSTRASI. Tahun ini, pengelola CGV Cinema, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) telah menambah delapan bioskop baru.


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang tahun 2019 hingga November 2019, pengelola CGV Cinema, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) telah menambah delapan bioskop baru.

Yang terbaru CGV Cinema membuka bioskop di Samarinda, yakni di Plaza Mulia Samarinda dan beroperasi pada hari ini, Rabu (4/12).

Pembukaan bioskop tersebut selaras dengan pertumbuhan ekspansi BLTZ sepanjang tahun ini. Berdasarkan laporan keuangan per kuartal III 2019, jumlah penonton CGV Cinema sudah menembus 20 juta orang.

Baca Juga: CGV resmikan bioskop ke-63 di Cikarang Selatan

Angka tersebut melampaui jumlah penonton sepanjang tahun 2018 yang mencatat 19 juta lebih penonton. Itu artinya, CGV tahun ini dipastikan akan mencatat rekor jumlah penonton tertinggi dalam sejarah CGV Cinemas Indonesia.

Kombinasi dari film hits blockbuster tahun ini diantaranya Avengers: Infinity War, The Lion King, Joker, diikuti oleh film-film nasional seperti Dilan 1991, Dua Garis Biru dan bangkitnya industri film nasional, turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah penonton tahun ini.

Di samping itu, pencapaian CGV menggaet lebih dari 20 juta penonton tahun ini diantaranya diraih dengan menambah jangkauan dan melakukan ekspansi ke berbagai kota baru yang belum ada CGV sebelumnya. Diantaranya di Jember, Kediri, Padang, Cikampek, termasuk Samarinda yang dibuka bulan Desember ini.

Baca Juga: Desember tiba! Simak sederet film yang akan tayang akhir tahun ini

"Kami memiliki hubungan yang kuat dengan para mitra bisnis kami, termasuk para stakeholders dan produser film nasional dan regional, untuk membangun dan mensupport industri film di Indonesia,“ kata Kim, Kyoung Tae, Direktur Utama CGV Cinemas Indonesia, sebagaimana dikutip dari keteranga resmi, Rabu (4/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×