kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah jaringan hotel, Marga Abhinaya siapkan dana Rp 240 miliar


Senin, 25 Juni 2018 / 17:37 WIB
Tambah jaringan hotel, Marga Abhinaya siapkan dana Rp 240 miliar
ILUSTRASI. Marga Abhinaya Abadi - perhotelan


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola hotel PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) berencana melebarkan sayapnya di bisnis hotel dengan menambah jaringan hotel miliknya.

Rencananya emiten ini akan menambah satu hotel bintang tiga di Yogyakarta dan satu hotel bintang lima di Medan.

Andhika Anggadewi, Corporate Secretary PT Marga Abhinaya Abadi Tbk mengatakan untuk pembangunan hotel bintang tiga di Yogyakarta akan menggunakan biaya sebesar Rp 40 miliar sementara hotel bintang lima di Medan sebesar Rp 200 miliar.

"Rencana ini telah diusung sejak tahun lalu dan tetap akan berjalan sesuai dengan rencana dan saat ini hotel di Yogyakarta sedang dalam tahap pembangunan yang rencananya akan mulai pengerjaan pembangunan secara efektif pada kuartal IV tahun ini," ujar Angga kepada Kontan.co.id, Senin (25/6).

Menurutnya, hotel bintang tiga di Yogyakarta ditargetkan dapat mulai beroperasi pada tahun 2019 dan hotel bintang lima di Medan akan dilanjutkan pembangunannya hingga kuartal IV-2019 serta ditargetkan dapat mulai beroperasi pada tahun 2020.

Angga menambahkan, sementara terkait pembangunan hotel Arum Cepu di Jawa Tengah yang ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2017 lalu pembangunannya masih dalam status on hold. Hal ini dikarenakan pertimbangan perseroan atas pasar hotel bintang tiga di daerah Cepu.

"Meskipun demikian dalam waktu dekat ini diharapkan dapat difungsikan sebagai tambahan kontribusi untuk MICE di area Hotel Allium atau Hotel Arum Cepu secara keseluruhan," tuturnya.

Selain itu, tambah Angga saat ini okupansi atas hotel yang dikelola MABA berkisaran antara 60%-70% dan terdapat kenaikan pada musim-musim tertentu.

"Secara garis besar okupansi hotel-hotel kami cukup membaik karena ada kontribusi dari Function Room, Food & Beverage, MICE, atau aktivitas lainnya seperti acara pernikahan dan wisuda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×