CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.386.000   -14.000   -1,00%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Tambah Portofolio Pusat Perbelanjaan, SMRA Perkenalkan Summarecon Villagio Outlet


Minggu, 29 Oktober 2023 / 21:12 WIB
Tambah Portofolio Pusat Perbelanjaan, SMRA Perkenalkan Summarecon Villagio Outlet
ILUSTRASI. Summarecon Villaggio Outlet yang dikembangkan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) di Karawang, Jawa Barat.


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk. secara resmi membuka Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) sebagai Outlet Otentik Pertama di Indonesia pada Rabu, (4/10).

Pembukaan ditandai dengan serangkaian acara yang dilakukan oleh Soetjipto Nagaria selaku President Commissioner Summarecon, Adrianto P. Adhi selaku President Director Summarecon dan Liliawati Rahardjo selaku Managing Director Summarecon serta turut disaksikan oleh Jajaran Direksi dan Komisaris Summarecon.

Sebagai Indonesia’s First Authentic Outlet Shopping Village, Summarecon Villaggio Outlets mengusung konsep otentik outlet yang sebelumnya telah hadir di Jepang, Malaysia, Thailand Korea, dan negara lain, kini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

Kehadiran Villaggio dengan konsep berbeda dibandingkan unit pusat perbelanjaan yang telah dimiliki oleh Summarecon akan melengkapi portofolio bisnis, khususnya dalam unit usaha Investment Property.

Sebelumnya Summarecon telah sukses mengelola 3 mal di Jabodetabek serta 1 Lifestyle Village di Bali yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan Samasta Lifestyle Village. Hingga saat ini Summarecon telah memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan dengan total GFA (Gross Floor Area) mencapai 350.000 m².

Baca Juga: Lewat Summarecon Bekasi, Summarecon (SMRA) Berhasil Cetak Revenue Rp 230 Miliar

Summarecon Villaggio Outlets menempati area seluas 88.120 m², dengan luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m².

Dikembangkan dengan desain ritel satu lantai dan ruang terbuka untuk destinasi terapi retail yang unik. Menghadirkan ratusan brand yang menawarkan berbagai merek internasional terkemuka di semua kategori retail seperti fesyen dan aksesoris, sepatu dan tas, perlengkapan olahraga dan outdoor, lifestyle dan banyak lagi.

Summarecon Villaggio Outlets menghadirkan ratusan brand internasional terkemuka dengan potongan harga hingga 70% setiap harinya dan program cashback yang sayang dilewatkan oleh pecinta belanja.

Summarecon Villaggio Outlets juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah untuk keluarga, taman bermain anak, VIP Lounge, serta pusat kuliner yang dilengkapi dengan restoran dan kafe kekinian.

“Kondisi ekonomi Indonesia yang kuat dan stabil, dengan pertumbuhan positif di atas 5%, turut memberikan dampak positif pada pasar ritel. Hal ini semakin meyakinkan kami untuk memperkenalkan konsep pertama dan terbaru di Indonesia, yaitu Authentic Outlet Shopping Village. Summarecon Villaggio Outlets akan semakin mengukuhkan Summarecon sebagai pengembang dan operator pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia. Kehadiran pusat perbelanjaan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pendapatan berulang perusahaan,” kata President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi.

Brand-brand yang telah bergabung bersama Summarecon Villaggio Outlets adalah brand internasional terkemuka seperti Aigner, Bonia, Braun Buffel, Calvin Klein, Coach*, Furla, Kate Spade*, Lacoste, Tommy Hilfiger, dan Swarovski; brand Fashion and Accessories seperti Charles & Keith, Cotton On, Giordano, Guess Accesories*, Levi’s, Mango, Marks & Spencer, Pedro, Staccato, Steve Madden, The Palace, Wacoal, Watch Zone; brand perlengkapan olahraga dan outdoor seperti Adidas*, Converse, Hoops Indonesia, Kipling, New Balance, New Era, The North Face, Timberland, Under Armour*, Kipling, Puma, Reebok, Skechers, Vans, dan masih banyak lagi.(*opening soon)

Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran akan brand dan keinginan terhadap barang-barang premium di kalangan pembeli Indonesia telah meningkat. Berdasarkan dari dari Survey Global Ipsos pada September - November 2022, konsumen Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam kesediaan mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang bermerek. Produk ber-merk yang mengedepankan kualitas bahan dan pengerjaan dengan detail ini menjawab kebutuhan kaum urban yang modern, dengan gaya hidup dinamis untuk membuat tampilan semakin percaya diri dalam keseharian mereka.

Summarecon Villaggio Outlets menjawab pilihan bagi masyarakat untuk berbelanja barang outlet tanpa harus keluar negeri, sehingga bisa semakin efisien dalam menekan biaya perjalanan dan bisa berbelanja lebih banyak.

Dengan hadirnya Summarecon Villaggio Outlets yang berada di kawasan premium Summarecon Emerald Karawang akan menjadi magnet yang melengkapi fasilitas kawasan disana, selain itu juga turut berkontribusi pada perekonomian sekaligus meningkatkan kunjungan ke kota Karawang yang berdampak tumbuhnya dunia usaha lokal, karena selain berbelanja, pengunjung juga diharapkan juga akan menjelajah potensi wisata kota Karawang lainnya.

“Summarecon Villaggio Outlets menarik bagi penggemar brand premium yang mencari produk bermerek otentik dengan harga special, di bawah harga normal ritel, tetapi kualitasnya tetap terjaga karena produknya bersumber dari official brand. Layaknya outlet-outlet berstandar internasional yang sudah hadir di luar negeri seperti di Jepang, Korea, Thailand, Malaysia dan lainnya, kami yakin bahwa Summarecon Villaggio Outlets akan disambut dengan baik oleh konsumen dan berharap dapat memulai ekspansi tahap kedua kami,” ujar Head of Leasing Summarecon Region 1, San Budi.

 


Summarecon juga berkolaborasi dengan Outlet Specialist, The Outlet! Company, yang meliputi tim eksekutif dengan pengalaman lebih dari dua dekade dalam mengembangkan beberapa pusat outlet terbaik di seluruh dunia, termasuk di pasar Amerika Serikat, Jepang, Korea, Taiwan, dan Thailand.

President of The Outlet! Company, Daniel L. Kelly mengatakan, “Menggabungkan kekuatan pengalaman retail Summarecon dan pengalaman outlet dari kami, Summarecon Villaggio Outlets akan menjadi outlet otentik pertama di Indonesia yang didukung oleh manajemen profesional, fasilitas berstandar internasional, dan strategi pemasaran komprehensif untuk menghadirkan destinasi belanja kelas dunia.”

Berlokasi strategis di Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Villaggio Outlets dapat diakses dengan mudah dan nyaman dari area Jabodetabek melalui Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan tol Cipularang dari Bandung.

Tersedia juga shuttle bus yang tersedia di 3 mall Summarecon yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi dengan jam keberangkatan pukul 10 pagi dan jam pulang pukul 5 sore. Summarecon Villaggio Outlets buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. 

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×