kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tampil gaya ala Korea tak harus belanja ke Korea


Kamis, 18 April 2013 / 12:48 WIB
Tampil gaya ala Korea tak harus belanja ke Korea
ILUSTRASI. Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Kamis 11 November 2021, cek sebelum tukar valas. KONTAN/Baihaki/7/1/2014


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

SEOUL. Demam gaya Korea di Indonesia mengundang daya tarik bagi pelaku bisnis pebisnis fesyen Korea untuk hadir di Indonesia. Caranya tak harus membuka toko di Indonesia, melainkan bisa dengan cara membuka layanan toko online alias e-commerce.

Seperti yang diberitakan Techinasia.com, Thehallyu telah meluncurkan layanan toko online dengan berbahasa Indonesia. Toko online ini khusus membidik segmen pasar penggemar gaya Korea di Indonesia, yang bisa diakses lewat www.thehallyu.com  

Layanan dengan bahasa Indonesia dan bahasa lainnya, dilakukan Thehallyu sejak bulan lalu, walaupun situs ini sudah ada sejak tahun 2012. Walaupun baru beberapa pekan, namun Thehallyu mengklaim sudah mendapatkan omzet US $ 10.000 secara global termasuk dari Indonesia.

Pendiri Thehallyu, Kim Min-soo menjelaskan, pihaknya kini menargetkan Indonesia menjadi pangsa pasar utamanya selain Korea Selatan. Berdasarkan hasil penelitian, gelombang demam Korea di Indonesia lebih besar daripada di negara-negara lainnya.

Tidak hanya di dari ruang lingkup hiburan seperti musik dan drama, tetapi juga feysen dan juga gaya hidup. Sebagian besar produk yang dibuat akan dikirim langsung dari Korea Selatan, dan untuk memastikan operasi di Indonesia berjalan lancar, perusahaan bermitra dengan konsultan pemasaran dan e-commerce, Inlite Indonesia.

Saat dikunjungi KONTAN, situs Thehallyu baru menyediakan produk fesyen untuk wanita dengan jumlah katalog sekitar 5.000 item. Namun, begitu, perusahaan berencana menghadirkan produk fesyen pria pada pekan ini.

Untuk membidik pasar Indonesia, produk yang dijual oleh Thehallyu dibanderol rata-rata US$ 31 atau sekitar Rp 300.000. Menurut Kim, rata-rata pengeluaran warga Indonesia untuk belanja online adalah Rp 500.000 atau $ 51) per transaksi.

Kim menyatakan, perusahaannya menargetkan pangsa pasar berusia 18 sampai dengan 35 tahun. untuk mendapatkan pelanggan, Thehallyu menawarkan diskon 15% sampai 20% untuk reseller dan grosir, dengan minimal belanja US$ 500 dan US$ 750 untuk masing-masing produk.

Sayangnya, perusahaan saat ini baru bisa melayani pembayaran melalui PayPal. Jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit, maka pembayarannya harus dilakukan dengan nilai dolar AS, dan hanya bisa menggunakan kartu kredit BCA .

Namun saat ini, Tim berencana untuk menggandeng Mandiri Clickpay untuk memberikan pilihan transaksi bagi konsumen. Selain hadir di Indonesia, Thehallyu menargetkan Prancis dan Jepang menjadi tujuan pasarnya.

Soal ongkos kirim, Thehallyu menawarkan pengiriman tarif flat rate sebesar US$ 18 untuk pengiriman ke seluruh dunia. Namun, jika nilai belanjaan lebih dari US$ 150, maka pihaknya membebaskan biaya kirim.

TheHallyu adalah salah satu yang situs e-commerce segmented yang hadir di Indonesia. Selain situs ini, ada juga situs e-commerce segmented yang menjual lingerie melalui OgahMahal.com. Toko online ini juga melayani ceruk pasar tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×