kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanah Laut (INDX) bersiap pasarkan proyek perkantoran


Kamis, 06 Agustus 2020 / 19:22 WIB
Tanah Laut (INDX) bersiap pasarkan proyek perkantoran
ILUSTRASI. Tanah Laut (IDX) telah merampungkan proyek Gedung HRH di daerah Lebak Bulus


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tanah Laut Tbk bersiap pasarkan properti gedung perkantoran bulan depan. Menyusul proyek Gedung HRH di daerah Lebak Bulus telah selesai.

Direktur Tanah Laut Isni Apriyan Buana menilai propertinya tersebut memiliki potensi yang besar lantaran dekat dengan infrasturktur transportasi massal.

"Properti kami bersebelahan dengan MRT Lebak Bulus dan juga gedung tidak terlalu besar, hanya 5 lantai sehingga tidak terlalu sulit dioptimalkan," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (6/8).

Selain untuk komersial, pembangunan gedung tersebut juga sebagai langkah perusahaan untuk meminimalkan operasional perusahaan lantaran 50% dari total kapasitas akan digunakan sendiri.

Isni mengaku menyadari pasca pandemi virus corona, pasar properti perkantoran akan turun. Oleh sebab itu, perusahaan juga mengantisipasinya dengan menggandeng pengelola coworking space.

Baca Juga: Tanah Laut (INDX) berharap proyek Pelabuhan Tanjung Api jalan semester II-2021

"Karena mereka lebih fleksibel dalam menyewakan, bisa per hari, per minggu, bahkan per jam," tuturnya.

Ke depan, emiten berkode saham INDX di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini juga telah melakukan penjajakan awal dengan platform teknologi, khususnya dari crowdfunding untuk sektor properti. Adapun sasarannya untuk kelas menengah ke bawah sehingga pengembangan ke depan akan berbentuk ruko di bawah 5 lantai.

Untuk proyek-proyek komersialnya, INDX akan maju sendiri sehingga untuk memenuhi kebutuhan lahannya dengan mengakuisisi lahan-lahan di sekitar Jabodetabek. Pihaknya optimistis lantaran pasca pandemi virus corona, harga tanah juga akan mengalami koreksi.

"Nantinya pendanaan pengembangan bisa melalui REIT dan kami juga bisa mengundang investor institusi baik dalam maupun luar negeri untuk mendanai proyek properti ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×