Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon
JAKARTA. Kurang satu bulan jelang Piala Dunia 2010 membuat perusahaan sponsor resmi kejuaraan empat tahun sekali ini makin bersemangat jualan. Salah satunya adalah PT Indomarco Prismatama, pengelola minimarket Indomaret. Asal tahu saja, Indomaret berhasil memperoleh lisensi resmi untuk menjual aksesori Piala Dunia yang bakal berlangsung di Afrika Selatan.
Meski merchandise Piala Dunia sudah tersedia di 4.000 toko Indomaret di seluruh Indonesia, toh Indomarco tidak berpangku tangan. Jika ada kesempatan menjual langsung mereka sambar. Contohnya saat mengikuti pameran memperingati hari jadi Afrika Selatan akhir April lalu. Hasilnya sungguh menakjubkan. Dalam tempo tiga jam, seluruh aksesori jualan Indomaret ludes terjual. Dari kegiatan itu, Indomaret berhasil meraih omzet Rp 250 juta. “Ini diluar dugaan,” kata A. Nenny Kristyawati, Manajer Humas PT Indomarco Prismatama.
Selain itu, Indomaret juga sudah membuka stan khusus yang menjual beragam aksesori Piala Dunia di Plaza BSD. Seperti boneka Kazumi, maskot resmi World Cup, bola, kaos, cangkir, topi dan sebagainya. Menurut Nenny, stan khusus ini luasnya sama dengan toko Indomaret pada umumnya.
Indomarco memang terus menggeber serangkaian program promosi untuk mendongkrak penjualan aksesori Piala Dunia. Soalnya, Indomaret punya target bisa meraup omzet sebesar Rp 100 miliar dari penjualan aksesori ini. “Saat ini kami baru meraih 35%,” kata Nenny yang optimis target tersebut bakal tercapai.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News