kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Target terpenuhi, Pakuwon belum akan revisi target


Selasa, 07 Juli 2015 / 22:45 WIB
Target terpenuhi, Pakuwon belum akan revisi target


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Sepanjang semester I 2015, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) berhasil merealisasikan target marketing sales sebesar 58,8%. Selama enam bulan pertama ini perseroan telah mengantongi pra penjualan sebesar Rp 2 triliun.

Kendati telah lebih dari separuh target terlampaui, emiten properti ini belum berencana merevisi target. “Sementara kami masih maintenance target marketing sales yang sama,” kata Minarto Basuki, Direktur Keuangan PWON pada KONTAN, Selasa (7/7).

Padahal, data penjualan properti PWON pada tahun 2014 dengan menggunakan fasilitas KPR cukup besar yakni mencapai 25%. Dengan angka tersebut tentu dampak pelonggaran LTV akan berpengaruh besar terhadap penjualan perseroan.

Apalagi ditambah dengan sentimen positif rencana dibukanya keran kepemilikan properti bagi asing.

Meski begitu, perseroan tahun ini masih tetap membidik marketing sales Rp 3,4 triliun atau cuma naik 9,6% dari pencapaian tahun lalu yang sebesar Rp 3,1 triliun. Penjualan ditargetkan dari pengembangan proyek Tunjungan Plaza 5, Tunjungan Plaza 6, perluasan super mall dan perumahan grand Pakuwon.

Sebagian besar realisasi marketing sales selama semester I masih didominasi dari penjualan proyek landed house atau rumah tapak yang ada di Surabaya yakni Grand Pakuwon dan Pakuwon city dengan kontribusi sebesar 52%. Sedangkan sisanya berasal dari proyek kondominium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×