kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Targetkan 15 SPBU sepanjang 2019, pekan depan BP siap buka dua SPBU di Surabaya


Rabu, 16 Oktober 2019 / 21:10 WIB
Targetkan 15 SPBU sepanjang 2019, pekan depan BP siap buka dua SPBU di Surabaya
Pekan depan BP siap buka dua SPBU di Surabaya

Reporter: Filemon Agung | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. British Petroleum (BP) terus mengembangkan bisnis hilirnya lewat pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bersama dengan PT AKR Corporindo dengan menargetkan 15 SPBU ditahun 2019.

Head of Country BP Indonesia Moektianto Soeryowibowo menjelaskan, pihaknya kini telah merampungkan 10 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. "Sudah 10 titik, yang terbaru pada Agustus lalu kami meresmikan di Tol Cipularang Kilometer 72," jelas Moektianto, Rabu (16/10).

Ia menambahkan, jika tidak ada halangan maka pada pekan depan akan ada dua SPBU yang siap diresmikan di wilayah Surabaya. Menurutnya, upaya ini sejalan dengan langkah perusahaan yang menargetkan pembangunan 350 SPBU dalam 10 tahun mendatang. Nantinya 350 SPBU tersebut akan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: AKR Land Development merilis Sky Home seharga Rp 10 miliar

Dalam catatan Kontan.co.id, Media Relations BP Wigra Hanafiah menyebut SPBU AKR-BP menyediakan sejumlah fasilitas seperti minimarket serta kedai kopi. "Ada Castrol Bike Point serta sejumlah minimarket dan sejauh skema yang di adopsi Company Owned Company Operated (COCO)," ungkap Wigra.

Namun pihak AKR-BP juga membuka peluang kemitraan dengan skema Dealer Owned, Dealer Operated (DODO) dengan sejumlah syarat, antara lain; Pertama, Dealer memiliki badan usaha dalam bentuk PT (Perseroan Terbatas).

Kedua, memiliki plot tanah di lokasi yang strategis dengan luasan minimal 1.000 m2 dengan lebar 25 - 30m. Ketiga, Bersedia mengikuti dan mematuhi standar operasional yang tercantum di Perjanjian Kepemilikan dan Pengoperasian SPBU BP.

Baca Juga: British Petroleum (BP) menunjuk Bernard Looney sebagai CEO berikutnya

Adapun lokasi yang menjadi sasaran yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. Selain itu, jenis BBM yang dijual yakni tiga jenis bensin  BP90, BP92 dan BP95.




TERBARU

Close [X]
×