kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   18.000   0,94%
  • USD/IDR 16.237   -59,00   -0,36%
  • IDX 7.204   -18,09   -0,25%
  • KOMPAS100 1.050   -5,82   -0,55%
  • LQ45 808   -2,58   -0,32%
  • ISSI 232   -0,90   -0,38%
  • IDX30 419   -2,36   -0,56%
  • IDXHIDIV20 491   -2,76   -0,56%
  • IDX80 118   -0,50   -0,42%
  • IDXV30 119   -1,87   -1,54%
  • IDXQ30 135   -0,26   -0,19%

Targetkan Penjualan Lebih dari 5 Kali Lipat, Zalora Luncurkan Zaloraya 2025


Senin, 24 Februari 2025 / 09:00 WIB
Targetkan Penjualan Lebih dari 5 Kali Lipat, Zalora Luncurkan Zaloraya 2025
ILUSTRASI. Zaloraya 2025 menghadirkan kolaborasi kreatif antara desainer lokal dan brand global, menyambut bulan Ramadan dengan semangat baru untuk fashion Indonesia.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Ramadan, Zalora meluncurkan Zaloraya 2025, sebuah perayaan fesyen lokal yang menampilkan desainer dan merek Indonesia.

Acara yang berlangsung mulai 21 Februari hingga 2 Maret 2025 di Mall Kota Kasablanka ini bertujuan mendukung dan merayakan industri modest fashion di Indonesia.

Victor Yap, Commercial Director Zalora Indonesia, menekankan pentingnya keselarasan dengan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami tak bisa pungkiri, kami bermain dalam lingkungan dinamika ekonomi sekarang. Kalau makro ekonomi tidak mendukung, sebenarnya kita melakukan Zalora ini untuk mendukung itu," katanya menjelaskan kondisi fashion selama ini. 

Namun, Victor tetap optimistis dengan penjualan di bulan Ramadan tahun ini ini. Belajar dari pengalaman, penjualan di bulan ini bisa meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan hari biasanya. 

"Ya, harapannya tahun ini kami bisa lebih dari itu ya. Makanya, kami mengadakan Zaloraya ini untuk mendorong penjualan di Ramadan," katanya menjawab pertanyaan KONTAN, Sabtu (22/2) pekan lalu. 

Baca Juga: Pakar Asuransi Warren Buffett Baru Saja Jual Lebih dari Separuh Sahamnya di Berkshire

CEO Zalora Indonesia dan Filipina Aashish Midha menambahkan, Zaloraya 2025 bukan hanya sebuah pameran, tetapi merupakan platform strategis untuk mengangkat industri fesyen lokal ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kami percaya dengan kreativitas desainer Indonesia yang telah menunjukan daya saingnya, baik di pasar lokal maupun internasional," ujarnya.

"Keberhasilan Zaloraya tahun lalu merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi antara desainer lokal dan ZALORA dapat mendorong industri fesyen Indonesia berkembang pesat," imbuh dia.

Zaloraya 2025 juga didukung oleh berbagai desainer lokal ternama, seperti Ria Miranda, Kamilaa by Itang Yunasz, dan Klamby.

Selain itu, berbagai brand global seperti adidas dan Hush Puppies turut meramaikan event ini. Zalora juga menggelar Pop-Up Store untuk memberikan pengalaman belanja online-to-offline yang lebih menyenangkan.

Dalam kesempatan yang sama, pemerintah juga memberikan apresiasi kepada Zalora atas inisiatif ini.

"Kami melihat potensi besar dalam industri fesyen Indonesia dan kami bangga atas kolaborasi yang tercipta di Zaloraya 2025," ungkap Dessy Ruhati, Sekretaris Utama Badan Ekonomi Kreatif.

Selanjutnya: Asing Masuk Rp 7,58 Triliun di Pekan Ketiga Februari

Menarik Dibaca: Tingkatkan Kesehatan Pekerja, IHC Luncurkan Layanan Kesehatan Terpadu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×