kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Targetkan pertumbuhan pengiriman 30%-40%, ini strategi JNE hingga akhir 2021


Rabu, 15 September 2021 / 11:00 WIB
Targetkan pertumbuhan pengiriman 30%-40%, ini strategi JNE hingga akhir 2021
ILUSTRASI. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan pertumbuhan pengiriman sebesar 30%-40% hingga akhir 2021.


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa kurir dan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan pertumbuhan pengiriman sebesar 30%-40% hingga akhir tahun 2021.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, potensi pertumbuhan ini ditopang oleh perkembangan e-commerce yang begitu cepat. Selain itu, meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat karena pandemi covid-19.

“Perusahaan menargetkan peningkatan jumlah kiriman paket sebesar 30%-40% bahkan lebih menjadi harapan semua karyawan JNE,” ucap Eri kepada Kontan.co.id, Selasa (14/9).

Baca Juga: Pengiriman JNE masih konsisten tumbuh 30% tahun ini

Untuk mencapai target, pertama, JNE melakukan analisa dan riset secara internal terus dijalankan sehingga inovasi-inovasi dapat dilakukan sesuai dengan perkembangan. Misalnya, dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan orang banyak, saat ini dilakukan secara online dalam bentuk webinar atau talkshow online.

Kedua, JNE menggelar program-program, seperti diskon ongkir, cashback dan sebagainya sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja online dan meningkatkan penjualan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ketiga, JNE juga terus mengadakan pelatihan atau workshop untuk UKM secara online yang berkolaborasi dengan berbagai pihak. Keempat, JNE menyediakan Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara), cash on delivery (COD), digital payment, dan friendly logistic untuk meningkatkan produk layanan atau fasilitas untuk memudahkan jual-beli online.

“Begitu juga dalam program atau kegiatan dilaksanakan untuk mendorong jual-beli online, seperti diskon ongkir, cashback dan yang lainnya,” pungkas Eri.

Baca Juga: Ini yang bikin investasi di sektor logistik kian menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×