kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Tarif listrik turun, ini kelompok pelanggan PLN yang bisa menikmatinya


Jumat, 02 Oktober 2020 / 14:13 WIB
Tarif listrik turun, ini kelompok pelanggan PLN yang bisa menikmatinya
ILUSTRASI. Tarif listrik turun, ini kelompok pelanggan PLN yang bisa menikmatinya. KONTAN/Baihaki

Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kabar gembira untuk sejumlah pelanggan listrik PLN. Tarif listrik turun mulai bulan Oktober 2020 ini.

Berdasarkan keterangan tertulis PLN, tarif listrik turun ini merupakan bagian dari tarif adjustment yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Oleh karena itu, tarif listrik turun tersebut berlaku hingga Desember 2020.

Dengan kebijakan tarif listrik turun ini maka harga per/KWh untuk tarif golongan rendah yang sebelumnya Rp 1.467/kWh kini menjadi Rp 1.444,70/kWh atau turun Rp 22,5/kWh. Kecil memang, tapi tarif listrik turun ini lumayan di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi.

Keputusan tarif listrik turun ini diambil Pemerintah dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat akibat terdampak covid-19. Dan sebagai wujud negara hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi bagi para pelanggan listrik.

Baca juga: Inilah 5 obat alami cacar air pada anak, bahannya mudah didapatkan

Executive Vice President Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengungkapkan listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini. Seluruh aktivitas masyarakat ditopang oleh pasokan listrik.

“Dengan adanya penurunan ini, Pemerintah dan PLN ingin memberikan ruang untuk pelanggan golongan rendah agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatan ekonominya dan dalam kegiatan kesehariannya,” jelas Agung dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2020)..

Agung menambahkan tarif listrik turun untuk Golongan rendah ini tidak menyertakan syarat apapun. “Silahkan nikmati penurunan tarif ini. Dan gunakan listrik PLN dengan nyaman dan tentu saja aman,” tambah Agung.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×