kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tauberes akan ajak stakeholder untuk melengkapi platform


Rabu, 11 September 2019 / 19:08 WIB
Tauberes akan ajak stakeholder untuk melengkapi platform
ILUSTRASI. Pesawat Bombardier Garuda Indonesia

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Garuda Tauberes Indonesia, anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan mengajak pihak terkait logistik untuk melengkapi platform yang diklaim sebagai ekosistem logistik.

Saat ini aplikasi yang disebut Tauberes itu sudah mewadahi enam perusahaan kurir untuk melakukan network sharing di antaranya J&T, Lion Parcel, Aero Express, SAP, dan Si Cepat.

Baca Juga: Garuda Indonesia luncurkan platform ekosistem logistik terintegrasi Tauberes

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan enam perusahaan itu baru langkah awal Tauberes. Ke depan pihaknya juga akan mengajak perusahaan kurir lain sehingga jaringan pengiriman melalui Tauberes bisa semakin luas. “Tak hanya kurir, kita juga akan ajak maskapai lain sebagai,” katanya pada Rabu (11/9).

Maklum, Tauberes memang platform yang menargetkan pengiriman same-day delivery yang umumnya hanya bisa dilakukan melalui jalur udara, atau saat ini pesawat.

Saat ini, kata Iqbal, pihaknya juga sedang mengajak Lion Air untuk melengkapi aplikasi ini sehingga kapasitas pengiriman juga bisa bertambah. Diharapkan ke depan pihaknya juga bisa menjadi opsi pengiriman di berbagai marketplace.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) optimis semester II-2019 jauh lebih baik

Chief Technology Officer Tauberes Gisneo Pratala mengatakan, sementara ini Tauberes belum bisa melayani pengiriman dari transaksi di beberapa marketplace besar. “Jadi baru C2C, misalnya dari penjual di Instagram atau media sosial, lalu pembeli mau kirim sehari sampai, bisa pakai Tauberes,” tambahnya.




TERBARU

Close [X]
×