kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TCash luncurkan fitur electronic KYC


Selasa, 27 Maret 2018 / 16:29 WIB
TCash luncurkan fitur electronic KYC
Peluncuran fitur e-KYC dari TCash


Reporter: Klaudia Molasiarani, Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TCash memperkenalkan pengembangan aplikasi TCash Wallet terbaru dengan fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi video call untuk validasi tatap muka, bayar beli apapun di ponsel dan Snap QR Code yang telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. 

Aplikasi terbaru ini juga telah tersedia di App Store dan Google Play Store, serta merupakan versi kedua sejak perkenalan awalnya pada pertengahan tahun lalu.

Kehadiran aplikasi TCash Wallet ini diharapkan turut mendukung perkembangan bisnis TCASH, yang kini telah menjangkau lebih dari 20 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia serta memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi bulanan.

“Aplikasi TCash Wallet merupakan salah satu user interface utama bagi layanan-layanan kami yang banyak digunakan oleh pelanggan. Pengembangan aplikasi terbaru ini bertujuan untuk memberikan pengalaman transaksi non-tunai yang lebih nyaman dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan," ujar Danu Wicaksana, CEO TCash dalam siaran pers, Selasa (27/3).

Danu bilang aplikasi terbaru TCash didesain mengusung filosofi uniquely Indonesian yang tercermin dari penggunaan tone warna merah putih, serta sentuhan personal di aplikasi menyesuaikan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. 

Hal ini terlihat dari penggunaan fitur berbagi dana (P2P) antar pengguna TCash, yang dilakukan dengan mencari kontak pengguna penerima dana, lalu memilih transaksi yang akan dilakukan. Pelanggan juga dapat menemukan sembilan fitur utama pada halaman home aplikasi, yang akan mempercepat proses transaksi.

Tak hanya pengembangan konsep, aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan terbaru. Pertama, fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade akun TCash mereka ke full service, agar dapat menikmati seluruh layanan secara menyeluruh termasuk dengan mudah berbagi dana (P2P), menerima, dan menarik tunai dana. 

Pelanggan cukup mengisi biodata, mengunggah foto KTP, dan melakukan video call dengan agen TCash melalui aplikasi di ponsel. Fitur ini akan mulai tersedia dalam aplikasi TCash Wallet terbaru mulai 1 April 2018.

Kedua, fitur unggulan yang dikembangkan lebih luas dalam aplikasi ini adalah fitur bayar beli apapun melalui ponsel. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan (TV, internet, BPJS, PLN, PDAM, kartu Halo), pembelian voucher game online serta pembelian pulsa dan data Telkomsel. 

Ke depannya, TCash akan melengkapi layanan ini sehingga dapat menjadi one stop service untuk semua jenis pembayaran tagihan dan pembelian non-tunai di ponsel.

Ketiga yang menjadi unggulan adalah Snap QR Code, untuk semakin memudahkan transaksi non-tunai. Hingga saat ini, layanan Scan QR Code sudah dapat digunakan di sekitar 5.000 outlet merchant TCash.

Ke depannya, TCash berkomitmen untuk memperluas penggunaan Scan QR Code ini di merchant lokal lainnya. Tak hanya itu, Snap QR Code ini juga akan dapat segera digunakan untuk pembelian tiket transportasi, seperti Bus Rapid Trans (BRT) Semarang, serta beberapa moda transportasi lain yang saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×