kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TCL mengincar pasar penggemar olahraga dan hiburan


Kamis, 03 Mei 2018 / 08:47 WIB
TCL mengincar pasar penggemar olahraga dan hiburan
ILUSTRASI. TCL luncurkan televisi 4K di Indonesia


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang olahraga kerapkali menjadi sarana pebisnis mendongkrak promosi. Apalagi ajang olahraga terbesar sejagat, Piala Dunia yang berlangsung di Rusia pada Juni 2018 mendatang. Membidik pasar komunitas pecinta olahraga, TCL memanfaatkan momentum itu dengan menggandeng  Neymar Jr. sebagai global brand ambassador.

Investasi dalam kegiatan pemasaran olahraga dan hiburan adalah target utama dalam strategi merek global TCL. Sebelumnya merek asal China itu menggandeng  mitra olahraga global lain. Sebut saja  Minnesota Timberwolves dan Lynx NBA, stadion Rose Bowl, tim sepakbola San Jose Earthquakes, Konfederasi Sepak Bola Brasil (Brasil), Rosario Central Football Club (Argentina), Asosiasi Bola Basket Filipina (Filipina), The Melbourne Piala dan Melbourne Victory Football Club (Australia). TCL juga bekerjasama dengan mitra industri hiburan termasuk TCL Chinese Theater Hollywood, The Ellen Show dan film Justice League serta Warner Bros. Pictures.

Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia menjelaskan, kemitraan dengan pemain sepakbola asal Brasil itu merupakan  langkah penting dalam strategi merek global  demi menjangkau penggemar olahraga muda di seluruh dunia dan akan meningkatkan visibilitas merek global TCL dan memperkuat citra merek internasional. "TCL terus mengkonsolidasikan dan memperluas bisnis TV kami, sambil menjelajahi peluang baru melalui investasi, merger, akuisisi dan restrukturisasi," kata Kevin Wang dalam rilis, Kamis (3/5).

Dalam tiga tahun ke depan, TCL berupaya membangun perusahaan bisnis ramah lingkungan berdasarkan pada bisnis smart TV. Berdasarkan data pengiriman perusahaan dan IHS Technology TCL menempati peringkat tiga besar di pasar TV LCD global dengan pangsa pasar 10,9% pada tahun 2017. Mengutip pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya di akhir 2017, TCL mengempit pangsa pasar 2% di Indonesia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×