Reporter: Asnil Bambani Amri, Xinhua | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. BesTV New Media, anak perusahaan dari Shanghai Media Group menggalang kerjasama dengan Telkomsel, operator telekomunikasi Indonesia. Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) investasi untuk media online, layanan untuk ponsel media.
Dalam MoU tersebut, BesTV dan Telkomsel bersama-sama akan menginvestasikan sekitar US$ 20 juta untuk memproduksi berita, content center, channel operation, digital movie dan Direct-to-Home (DTH) dan jasa lainnya.
Zhang Dazhong, wakil Ketua BesTV New Media, mengatakan, MOU ini merupakan yang pertama kali dilakukan kelompok media Cina dengan pelaku bisnis telekomunikasi di Indonesia. Bisnis ini memungkinkan 150 juta pengguna Telkomsel memiliki akses ke layanan media BestTV New Media.
Indra Utoyo, Direktur IT Solution dan Portofolio Strategis dengan Telkomsel, garapan bisnis baru ini sudah di eksplorasi sejak tahun 2011 dengan menandatangani perjanjian kerja sama pada layanan media baru Februari 2012.
Kemudian tahap percobaan segera dikomersial kan. Ia yakin, bahwa teknologi BesTV akan sukses di pasar Indonesia dengan menawarkan referensi pengembangan media baru di wilayah tersebut.
BesTV go public di Shanghai Stock Exchange pada 29 Desember 2011. Indonesia merupakan ekspansi BesTV untuk pasar di luar China, dan Indonesia menjadi pintu masuk ke Asia Tenggara dan pasar global.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News