kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsigma gelar hosting gratis bagi 72 ribu UMKM


Rabu, 16 Agustus 2017 / 21:49 WIB
Telkomsigma gelar hosting gratis bagi 72 ribu UMKM


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

KONTAN.CO.ID - Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 72, ada program menarik dari Telkomsigma. Anak usaha PT Telkom Tbk dibidang layanan ICT tersebut menggelar layanan Free Hosting Merah Putih bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Program ini berlaku selama 1 tahun, yaitu periode 17 Agustus 2017 hingga 16 Agustus 2018.

Direktur Solution Operation Telkomsigma Achmad Sugiarto mengatakan, program ini diluncurkan untuk menggairahkan ekonomi berbasis digital dan mendukung perkembangan bisnis bagi kalangan UMKM, Startup, dan pelaku industri kreatif lainnya. Targetnya, ada 72 ribu UMKM yang menikmati program ini.

"Layanan Free Hosting Merah Putih memiliki berbagai keunggulan yang dapat dinikmati oleh pelaku UMKM," kata Direktur Solution Operation Telkomsigma Achmad Sugiarto, dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8).

Beberapa keunggulan yang dimaksud Achmad yaitu, didukungnya oleh infrastruktur VPS/Cloud terbaik di Indonesia, terjaminnya network terluas dan berkualitas mumpuni dari Telkom Indonesia, dan juga tersedianya paket hosting gratis selama satu tahun penuh untuk 72.000 pengguna di Indonesia, dengan kapasitas space 72 Mb, dan trafik Bandwidth sebesar 7,2 Gb.

Melalui Free Hosting Merah Putih Telkomsigma, setiap user akan mendapatkan domain sendiri dengan format .hostingmerahputih.id beserta email hosting. Namun, jika user sudah mempunyai domain sebelumnya, dapat dikonfigurasikan secara langsung ke dalam Free Hosting Merah Putih.

Demi memenuhi ketersediaan pilihan layanan, Free Hosting Merah Putih juga dapat terintegrasi dengan solusi cloud retail Telkomsigma, STARCLOUD yang mampu di-upgrade space-nya hingga 30 Gb, dan juga melalui Telkomhosting dengan kapasitas space hingga 3 Gb.

Free Hosting Merah Putih merupakan web platform rancangan asli Indonesia yang berorienetasi pada kemudahan penggunaan (user friendly), dan ditujukan untuk kalangan muda kreatif.

Seperti pelaku sektor UMKM, para Pelajar/Mahasiswa, dan juga Blogger Pemula sebagai tools pembelajaran dalam memasuki dunia digital melalui online website.

Free Hosting Merah Putih dapat diakses melalui website freehostingmerahputih.id untuk dapat lagsung menikmati layanan hosting gratis selama setahun penuh mulai dari 17 Agustus 2017 hingga 16 Agustus 2018.

“Kita harus mampu menjadi pemain utama di negeri sendiri, dan mendorong pelaku UMKM segera Go Digital dengan manfaatkan teknologi seoptimal mungkin dari sumber daya milik sendiri," kata Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×