kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringati HUT RI, Pertamina gelar pasar murah


Minggu, 13 Agustus 2017 / 23:45 WIB
Peringati HUT RI, Pertamina gelar pasar murah


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72, PT Pertamina menggelar pesta rakyat dan pasar murah bersama warga masyarakat Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan yang menjadi rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri ini, diawali dengan jalan sehat yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran Pertamina M. Iskandar, Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi II, Kementerian BUMN Purnomo Sinar Hadi, Bupati Boyolali Seno Samudro, jajaran Direksi BUMN serta warga masyarakat.

"Melalui acara gerak jalan diharapkan semakin merekatkan rasa guyup rukun seluruh lapisan masyarakat dengan Pemerintah dan juga BUMN yang nyata hadir di tengah-tengah mereka. Kebersamaan ini juga dapat memupuk rasa kebanggan seluruh lapisan masyarakat terhadap bangsa dan negara yang saat ini memasuki usia ke-72," kata Direktur Pemasaran Pertamina, M. Iskandar dalam siaran pers pada Minggu (13/8).

Acara Perta Rakyat ini diselenggarakan Pertamina bersama BUMN lainya yakni Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWC), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), dan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PUI) selaku penyelenggara acara Pesta Rakyat. Untuk Pesta Rakyat kali ini, Pertamina dan BUMN lainnya mengusung berbagai lomba khas daerah, diantaranya lomba lari batok kelapa, makan kerupuk, lompat tali, egrang, menangkap belut yang diikuti dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ada juga lomba mewarnai dengan tema persembahan BUMN untuk bangsa, yang diikuti anak-anak dari tingkat TK hingga sekolah dasar. Selain itu, ada pula lomba memasak Nasi Goreng Kemerdekaan antar BUMN dengan Bright Gas 5,5 Kg. Selain Pesta Rakyat, Pertamina juga menggelar kegiatan lainnya selama satu hari penuh yakni, pasar murah sembako, nonton bareng film anak bekerja sama dengan Balai Pustaka, serta bazar BUMN.

Dalam pasar murah, Pertamina menyediakan 2.500 paket sembako senilai Rp 150.000 per paket dan dijual seharga Rp 25.000 per paket. Adapun paket tersebut berisi beras, minyak goreng dan gula pasir.

Vice President Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan Pesta Rakyat dan Pasar Murah merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar di 34 propinsi. Acara yang dimulai hari ini akan dilanjutkan pada puncaknya di tanggal 17 Agustus 2017 dimana Pertamina akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI di Terminal BBM Boyolali. Upacara tersebut akan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Pertamina.

Adiatma menambahkan pada tanggal 17 Agustus usai upacara juga akan diberikan bantuan secara simbolis berupa program Bedah Rumah Veteran, Pengembangan Desa Tawangsari, Boyolali serta bantuan pembangunan infrastruktur jembatan Dukuh Ngringin, Desa Karanggeneng, Boyolali. "Kegiatan ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekaligus merayakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini. Langkah yang diambil bersama seluruh BUMN ini merupakan wujud kehadiran BUMN untuk Negeri dan kerja nyata kepedulian sosial kepada masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri," kata Adiatma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×