kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,34   11,94   1.37%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel Gelar NextDev Summit 2024, Berfokus Pada Implementasi ESG


Rabu, 15 Mei 2024 / 11:14 WIB
Telkomsel Gelar NextDev Summit 2024, Berfokus Pada Implementasi ESG
ILUSTRASI. Upaya berkelanjutan melalui program NextDev Academy menjadi upaya Telkomsel dalam mengimplementasikan prinsip ESG yang menghadirkan dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel kembali menggelar acara puncak NextDev Summit 2024. Kali ini berfokus pada penciptaan dampak sosial positif melalui prinsip prinsip environmental, social dan governance (ESG). NextDev Summit merupakan sebuah konferensi teknologi tahunan yang diselenggarakan oleh Telkomsel.

Acara ini menjadi ajang bagi para pegiat perusahaan rintisan alias startup untuk berbagi inspirasi dan memajukan ekosistem inovasi digital yang berkelanjutan, serta menentukan Best of The Best NextDev Startup 2024.

Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel mengatakan, Telkomsel terus berupaya menciptakan dampak sosial dengan memberdayakan masyarakat melalui proses bisnis berkelanjutan yang selaras dengan implementasi prinsip ESG.  "Dengan menampilkan inovasi hasil inkubasi, mengadakan sesi konferensi, serta membuka lebih banyak peluang untuk membangun relasi baru, kami berharap NextDev Summit dapat mendorong kontribusi pemanfaatan teknologi terkini," kata Saki, Selasa (14/5). 

Baca Juga: 9 Startup Terbaik NextDev Tahun ke-9 Resmi Masuki Tahap Inkubasi NextDev Academy

NextDev Summit 2024 sendiri merupakan titik puncak dari rangkaian program impact startup incubator NextDev. Meliputi proses pencarian talenta startup (NextDev Talent Scouting), program inkubasi (NextDev Academy), dan Final Pitching di NextDev Summit.

NextDev Summit menghadirkan sembilan startup finalis yang telah mengikuti serangkaian sesi inkubasi NextDev Academy dan terbagi ke dalam 4 kategori, yaitu Digital Lifestyle (SLAB Games, Ikan Asin Production, Dulang), Commerce Enablement (Smartcoop, Carinih), Emerging Technologies (Cards by Cazh, Watercoin), dan Digital Food Ecosystem (Aifarm, Akar).

Pada akhir tahap final pitching di NextDev Summit 2024, startup agritech Aifarm, dengan solusi proses end-to-end untuk meningkatkan pertumbuhan dan efektivitas sektor peternakan kambing perah, dinilai telah mengalami perkembangan dan pencapaian paling signifikan sepanjang periode program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×