kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel hadirkan layanan chat bernama CWEETA


Senin, 27 Mei 2013 / 17:08 WIB
Telkomsel hadirkan layanan chat bernama CWEETA
ILUSTRASI. Berikut langkah-langkah untuk membeli token listrik di ATM dan m-banking BNI. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/09/2020.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Guna melengkapi layanan komunikasinya, Telkomsel memutuskan menghadirkan layanan sosial media ponsel berbasiskan teks bernama CWEETA. Layanan ini memungkinkan penggunanya saling berkirim pesan instan alias chatting.

"Layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD, sehingga pengguna CWEETA tak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir dimanapun dan kapanpun," kata Marina Kacaribu, Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel dalam siaran pers yang diterima KONTAN di Jakarta, Senin (27/5).

Menurut Marina, semua ponsel GSM mendukung teknologi USSD, sehingga ponsel-ponsel dari berbagai sistem operasi seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone dapat mengakses CWEETA. 

Namun, ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung CWEETA, seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082 dan CROSS L3C.

Fitur-fitur utama dalam CWEETA di antaranya adalah; chat one to one, chat group, dan update status. Melalui chat one to one, pengguna harus masuk ke menu panggilan pada ponsel dengan mengetik *603*no. tujuan#, lalu tekan OK/CALL. Maksimal pesan yang dapat dikirim adalah sebanyak 100 karakter.

Untuk chat group, pengguna harus terlebih dahulu membuat group. Setelah berhasil, pengguna dapat mengundang teman untuk bergabung di group. Sementara itu, untuk Update Status, pada menu *603#, pengguna dapat memilih menu "Update Status".

Isikan pesan sebagai status terbaru yang akan muncul di profil CWEETA. Lalu tekan BALAS/KIRIM. Status CWEETA akan segera terupdate dan teman-teman CWEETA yang mengikuti akan mendapatkan notifikasi status terbaru tersebut.

Untuk mengaktifkan layanan ini, pengguna dapat menghubungi *603#. Selama free trial, pelanggan dapat bertukar pesan secara gratis dan tanpa dikenakan biaya selama 3 hari.

Jika masa uji coba telah habis, maka pelanggan dapat memilih paket langganan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat dua pilihan paket, yakni paket mingguan  (Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×