kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel IIMS 2019 bakal digelar, 36 brand otomotif akan hadir


Kamis, 11 April 2019 / 19:02 WIB
Telkomsel IIMS 2019 bakal digelar, 36 brand otomotif akan hadir


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Dua minggu lagi PT Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pameran yang diadakan pada 25 April - 5 Mei 20191 ini akan jadi ajang adu jualan dan teknologi bagi produsen otomotif.

Acara tahunan ini akan diikuti oleh 36 brand otomotif roda empat dan dua di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Brand roda empat diantaranya brand Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen, Toyota, Mitsubishi, Daihatsu, Honda, Suzuki, Nissan, Hyundai, Wuling, DFSK, dan lainnya. Untuk roda dua, diisi oleh Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, KTM, Kawasaki, Kymco, Suzuki, Vespa, Piaggio, Lambretta dan lainnya.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo menjelaskan dari segi pengunjung maupun jumlah transasaksi bisa bertambah. Dari segi pengunjung ditargetkan bisa mencapai 530.000 pengunjung atau naik dari tahun lalu sebesar 520.000 pengunjung. "Tahun lalu nilai transaksi mencapai Rp 4,4 triliun, kami berharap tahun ini bisa mencapai Rp 5 triliun," kata Hendra kepada Kontan.co.id Kamis (11/4).

Naiknya jumlah tersebut karena makin banyaknya merk yang bergabung untuk ikut pameran. Selain itu tahun ini ada hall atau ruangan baru yang dipergunakan di dalam pameran.

Sementara itu Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menjelaskan mengikuti ajang pameran otomotif merupakan hal yang baik bagi merk untuk mempromosi brand, pengenalan produk dan juga untuk meingkatkan penjualan. Sayangnya untuk target penjualan di pameran IIMS belum dapat dibeberkan.

"Waktu yang tepat juga untuk meluncurkan produk baru," kata Mukiat kepada KONTAN, Kamis (11/4). Rencananya Hyundai akan meluncurkan SUV baru di pameran ini.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy belum mau berbicara banyak mengenai target penjualan. Yang jelas nantinya Honda akan menampilkan 15 product display di booth pamerannya. "Tentu pameran ini kami ikuti untuk kejar sales," kata Jonfis kepada Kontan.co.id, Kamis (11/4).

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor menjelaskan rencananya AHM akan menampilkan 30 unit motor dalam pameran. Bahkan rencananya AHM juga akan meluncurkan sepeda motor baru di pameran. "Kami akan umumkan produk baru yang belum pernah ada di Indonesia. Nanti akan segera diumumkan saat pameran beserta harganya," kata Muhib, Kamis (11/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×