kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel Menjaring Pelanggan Muda


Rabu, 19 Juni 2013 / 07:00 WIB
Telkomsel Menjaring Pelanggan Muda
ILUSTRASI. Manfaat Buah Pir untuk Tubuh


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Amailia Putri

JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menargetkan bisa menjaring lebih banyak pelanggan yang berusia muda. Anak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) itu, berharap pelanggan kartu Simpati bisa tumbuh 20% per bulan mulai Juni 2013.

Adapun pelanggan muda yang dibidik Telkomsel adalah mereka yang berusia 15 tahun-23 tahun. Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam, menyatakan, telah menyiapkan strategi berupa program yang berpotensi menggaet para pelanggan muda.

" Kami menggunakan strategi digital, seperti mengajak pelanggan untuk membuat video klip," ujar dia, Selasa (18/6). Nah, video itu, kemudian bisa diunggah pelanggan ke situs YouTube. Strategi ini dinilai bisa menggenjot pengguna layanan data perusahaan pelat merah ini.

Irlamsyah menuturkan, rata-rata penggunaan data setiap pelanggan Telkomsel mencapai tujuh juta Gigabyte (Gb) per bulan. Adapun, pendapatan rata-rata per pelanggan setiap bulan sekitar Rp 20.000.

Pelanggan Simpati memberikan kontribusi sekitar 70% dari total pelanggan data Telkomsel yang mencapai 55 juta pelanggan. Hingga kini, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 122,2 juta pelanggan. Sekitar 50% dari total pelanggan itu merupakan pemuda.

Irlamsyah optimistis target pertumbuhan pelanggan muda yang menggunakan kartu Simpati bisa terealisasi. Mengutip riset Frontier Consulting Group per April 2013, pertumbuhan pelanggan muda Simpati terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Pada 2011 jumlahnya naik 8%. Sementara pada akhir 2012 tumbuh 10,6% dan pada kuartal I-2013 sebesar 21,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×