Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kendati baru dikenalkan dua tahun lalu, platform iklan milik Telkomsel yakni MyAds nyatanya cukup disambut dengan baik.
Menyasar segmen pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) perusahaan mengaku platformnya sudah membantu pelaku UMKM untuk mempromosikan bisnisnya.
Denny Abidin, General Manager External Corporate Communication Telkomsel menjelaskan saat ini pengguna MyAds terdiri dari berbagai macam industri khususnya segmen UMKM dan usaha perseorangan.
Menurutnya saat ini segmen ritel, toko, warung, food and dining serta segmen jasa tercatat paling aktif melakukan promosi via MyAds. “Saat ini (pengguna) sudah ada lebih dari 8.000 pengguna MyAds yang aktif,” ujarnya kepada KONTAN pekan lalu.
Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa Telkomsel MyAds didesain sebagai platform beriklan secara mandiri yang memudahkan pengiklan atay pengusaha untuk mengirimkan promosi usaha dan bisnisnya dengan mudah. Promosi tersebut menyasar pelanggan Telkomsel yang sesuai dengan target dari pengiklan.
“Saat ini layanan yang tersedia di Telkomsel MyAds meliputi layanan beriklan berbasis pesan. Ke depannya akan lebih banyak lagi bentuk iklan lainnya selain iklan messaging,” lanjutnya.
Kendati terus bertumbuh, namun dirinya belum merinci seberapa signifikan kontribusi iklan terhadap pendapatan. Telkomsel memang terus memacu pendapatan alternatif diluar dari data, voice dan messaging untuk menggarap potensi yang ada.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News