kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Telkomsel serius garap pasar gim


Kamis, 09 Mei 2019 / 17:45 WIB
Telkomsel serius garap pasar gim

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar gim yang disebut perputaran uangnya mengalami pertumbuhan pesat, jadi daya tarik bagi operator seluler Telkomsel.

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan, total pelanggan pengguna Telkomsel yang aktif bermain gim sebanyak 53 juta. "Penggunaan pulsa setiap pelanggan itu sebesar Rp 100.000 per bulan," katanya kepada Kontan.co.id pada Kamis (9/5).


Telkomsel juga aktif memperkuat posisinya di ekosistem gim dengan fokus pada games publishing, games portal, dan payment. Kata Denny, Telkomsel telah merilis game pertamanya, Shellfire, pada tahun 2018 melalui portalnya, Dunia Games. Hingga saat ini, Shellfire sudah diunduh sebanyak 3,2 juta unduhan.

Untuk e-sports sendiri, Dunia Games milik Telkomsel juga hadir sebagai pendukung utama bagi industri e-sports melalui ajang Liga eSport Dunia Games yang telah digelar pada Oktober 2018 hingga April 2019. "Ajang itu diikuti 25.000 gamers di seluruh Indonesia," tambah Denny.

Ke depan, Telkomsel berharap berbagai wadah yang telah dibangun di tengah-tengah komunitas gim bisa tumbuh. "Ajang dihadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle," ujar Denny.


Tag



Close [X]
×