kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel transformasi bisnis digital untuk pengembangan operasional Pegadaian


Selasa, 01 Oktober 2019 / 17:55 WIB
Telkomsel transformasi bisnis digital untuk pengembangan operasional Pegadaian
ILUSTRASI. Telkomsel terus akselerasi adopsi teknologi 4G


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel bersinergi dengan Pegadaian yang ditandai dengan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi BUMN pada Sabtu (28/9).

Vice President Synergy Management Telkomsel R. Hermanses mengatakan, ruang lingkup kolaborasi antara Telkomsel dengan Pegadaian akan meliputi beberapa hal, termasuk di antaranya Telkomsel akan menyediakan layanan bisnis menggunakan produk Telkomsel DigiAds yang digunakan Pegadaian untuk mempromosikan produk dan layanannya.

Baca Juga: Kreativv ID gelar kelas mobile photography

“Implementasi Sinergi BUMN sebagai bagian dari Telkom Group merupakan perwujudan komitmen Telkomsel untuk berkolaborasi bersama BUMN lain dalam melakukan transformasi ekosistem digital pada unit bisnis dengan meningkatkan nilai tambah perusahaan agar mampu memberikan layanan terdepan bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Hermanses dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/10).

Untuk mendukung dalam melakukan transaksi pembelian emas secara digital di Pegadaian, Telkomsel menghadirkan unit bisnis layanan keuangan elektronik LinkAja.

Selain itu Telkomsel juga menyediakan solusi berbasis Internet of Thing (IoT) melalui layanan fleet sight untuk kendaraan operasional dan manage service connectivity offices, serta menyediakan modern channel untuk transaksi trade-in bundling device 4G dan menyediakan ganti kartu 4G di lingkup kantor pegadaian.

Dalam sinergi BUMN ini, Telkomsel juga akan menjadi penyedia kebutuhan komunikasi perusahaan melalui layanan solusi bisnis berbasis digital bagi Pegadaian dan afiliasinya.

Baca Juga: Empat BUMN jadi pemegang saham anak usaha Jiwasraya, siapa saja mereka?

Hermanses mengatakan, kolaborasi lintas industri antara Telkomsel dengan Pegadaian ini diharapkan dapat menginspirasi BUMN lainnya untuk terus bergerak maju dan saling mengakselerasikan negeri melalui aksi korporasi yang nyata.

"Telkomsel siap mendukung BUMN lain dari berbagai sektor industri melalui solusi yang mampu menghadirkan solusi untuk efisiensi dan produktivitas perusahaan dalam upaya peningkatan serta perluasan layanan secara berkesinambungan bagi masyarakat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×