kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Temas Line akan tambah 6 rute baru


Rabu, 08 Februari 2017 / 22:55 WIB
Temas Line akan tambah 6 rute baru


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Tempuran Emas Tbk akan terus ekpansi bisnis lewat penambahan rute-rute baru. Perusahaan pelayaran ini berencana menambah enam rute baru tahun 2017.

Saat ini, perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten TMAS ini sudah beroperasi di 29 rute. Rute baru yang akan dibuka difokuskan untuk Indonesia wilayah timur dan Barat.

Namun, manajemen PT Tempuran Emas Tbk belum mau mengungkapkan rute apa saja yang akan dikembangkan. "Kita masih jajaki lokasi dan market-nya," kata Marthalia Vigita, Sekretaris Perusahaan TMAS pada KONTAN, Rabu (8/2).

Sebelumnya, perusahaan yang terkenal dengan nama Temas Line menyatakan tertarik untuk menggarap tiga trayek tol laut yang akan diberikan pemerintah kepada pihak swasta. Rute tol laut akan melengkapi rute pendulum service yang dimiliki PT Tempuran Emas Tbk .

Rute pertama, Tanjung Priok -Enggano -Mentawai - Pulau Nias - Sinabung - Pulau Nias - Mentawai - Enggano-Tanjung Priok. Lalu rute kedua meliputi Tanjung Perak - Belang- Sangata- Sebatik - Tanjung Perak. Sedangkan rute ketiga nelewati Tanjung Perak- Kisar - Namrole - Kisar- Tanjung Perak.

Martha bilang, ketiga rute tersebut berprospek cerah dan Temas Line tertarik mengikuti tendernya. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pengumuman lanjut terkait tender tol laut itu.

Tidak hanya ekspansi rute baru, Temas Line juga manargetkan untuk tambah tiga kapal tahun 2017 ini. Dua diantaranya merupakan kapal kontainer baru sudah didatangkan pada pada awal Februari lalu. Sementara satu lagi berupa kapal second akan didatangkan minggu depan.

Total belanja modal (capital expenditue/capex) Temas Line untuk menambah tiga kapal sekitar Rp 285 miliar yang bersumber dari internal kas dan bank (leasing company).

Dengan tambahan tiga kapal tersebut, maka total armada TMAS akan mencapai 34 unit tahun ini. Dua kapal yang baru didatangkan tadi memiliki kapasitas masing-masing 360 TEUs dan dipakai untuk memperkuat rute pendulum servis ke kawasan Indonesia Timur.

Tahun ini, Temas Line optimistis bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja. Hanya saja, Temas Line belum mematok angka secara pasti pertumbuhan. " Kita masih optimis selama masih ada demand," Tandas Martha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×