kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,27   -8,08   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tenang, Daihatsu beri perpanjangan masa garansi mobil yang habis saat PSBB


Rabu, 22 April 2020 / 22:32 WIB
Tenang, Daihatsu beri perpanjangan masa garansi mobil yang habis saat PSBB
ILUSTRASI. Logo Daihatsu


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu memberikan dispensasi berupa perpanjangan garansi atawa warranty bagi pemilik mobil Daihatsu yang masa garansi kendaraannya habis pada periode April - Mei 2020. Hal ini dilakukan untuk menjamin hak pelanggan atas garansi di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan,” kata Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Ada perluasan PSBB, Daihatsu perpanjang penghentian produksi

Untuk mendapatkan layanan garansi, pelanggan dapat melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan sembari menginformasikan kendala teknis yang dihadapi. Adapun perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir.

Seperti diketahui, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 dengan cara menerapkan PSBB di beberapa wilayah di Indonesia. 

Seiring penerapan kebijakan tersebut, Daihatsu memutuskan untuk menghentikan sementara layanan operasional seperti layanan showroom dan bengkel di seluruh outlet di beberapa area yang antara lain meliputi DKI Jakarta, Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi, Kota dan Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, serta Kota Pekanbaru.

Kegiatan produksi juga disetop sementara selama 10 April-24 April 2020. Semua keputusan ini diambil sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Daihatsu tutup 68 diler dan perpanjang penghentian produksi

Meski begitu, Daihatsu menegaskan  pelayanan Daihatsu masih bisa diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Selain itu Daihatsu juga terus melakukan update untuk dispensasi perpanjangan warranty berdasarkan perkembangan situasi terkini sesuai dengan penerapan PSBB yang ditetapkan di beberapa wilayah.

“Daihatsu mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan,” tegas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×