kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tencent segera luncurkan Internet Data Center kedua di Indonesia akhir tahun


Senin, 06 September 2021 / 10:59 WIB
Tencent segera luncurkan Internet Data Center kedua di Indonesia akhir tahun
Tencent Cloud


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tencent Cloud telah meluncurkan Internet Data Center (IDC) pertamanya di Indonesia. Sehingga kini banyak perusahaan Indonesia dari berbagai bidang dan industri yang tertarik untuk memanfaatkan layanan cloud mutakhir Tencent Cloud yang kini tersedia di kawasan.

Selain itu, IDC kedua nantinya akan segera didirikan di Indonesia pada akhir 2021. Di mana dalam setahun Tencent telah mendirikan dua IDC di pasaran yang sama.

Poshu Yeung, Senior Vice President, Tencent Cloud Internasional menjelaskan IDC Tencent Cloud di Indonesia sudah mulai mendorong langkah Indonesia menuju digitalisasi yang lebih maju.

“Hal ini terlihat dari makin banyaknya klien, perusahaan, dan organisasi yang meraih sukses dengan menggunakan layanan dan produk berkualitas tinggi kami. Dengan solusi Tencent Cloud yang aman dan andal, dan pengalaman panjang kami di berbagai sektor dan industri, kami ingin terus bekerjasama dengan mitra-mitra lokal kami dan membantu Indonesia mempercepat transformasi digital,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin (6/9).

Baca Juga: Jejak Pemain Global di Bisnis Data Center Indonesia Semakin Nyata

Sebagai informasi, Tencent Cloud adalah usaha cloud computing Tencent, sebuah penyedia layanan internet bernilai tambah tinggi dengan keahlian di bidang game, teknologi audio dan video, dan layanan FinTech.

Tencent juga menawarkan layanan cloud yang berkinerja tinggi, berkebutuhan perawatan yang mudah, pintar, dan fleksibel bagi para pelanggan Indonesia.

Adapun layanan digital untuk Industri Layanan Keuangan juga di sediakan seperti jasa dukungan yang signifikan untuk industry layanan keuangan melalui produk dan solusi seperti database TDSQL yang telah tersertifikasi secara finansial, eKYC, OCR, dan banyak teknologi berbasis AI lainnya.

“Database Tencent Cloud yang telah diupgrade ini membantu industri layanan keuangan Indonesia mengatasi berbagai tantangan transformasi digital, termasuk arsitektur data yang tidak memadai, transaksi dengan frekuensi tinggi, dan keamanan data,” tutupnya.

Baca Juga: Laba Tencent Music naik di kuartal II-2021, ditopang pertumbuhan pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×