kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terdongkrak Harbolnas 12.12, J&T Express catatkan pengiriman hingga 25 juta paket


Rabu, 15 Desember 2021 / 16:52 WIB
Terdongkrak Harbolnas 12.12, J&T Express catatkan pengiriman hingga 25 juta paket
ILUSTRASI. Karyawan J&T Express menyortir paket.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Express mencatatkan lonjakan permintaan pengiriman pada puncak Harbolnas 12.12. Animo masyarakat terhadap pesta belanja online membuat permintaan pengiriman barang meningkat drastis dengan rata-rata pengiriman paling banyak yaitu jenis barang Fashion, produk kecantikan dan elektronik.

J&T Express mencatatkan pengiriman mencapai 25 juta paket, kenaikan signifikan ini telah melampaui angka tertinggi pada pengiriman tahun ini. CEO J&T Express, Robin Lo mengungkapkan pada 12.12 tahun ini pengiriman J&T Express meningkat sebesar 52% dibandingkan 11.11 bulan lalu.

"Cukup baik dari melihat catatan pengiriman tahunan yang tertinggi bisa kami lampaui dengan segala persiapan melalui layanan yang terus dikembangkan, dan market promosi yang tersedia sehingga dapat membaur dengan kemeriahan promosi e-commerce saat momen 12.12”, ungkap Robin dalam keterangan tertulis yang disiarkan Rabu (15/12).

Tidak hanya e-commerce, pengiriman non-market place kali ini ikut bergerak naik disebabkan dari promo diskon dan pengiriman tanpa libur dari layanan J&T Express. Pada momen ini ada tambahan sekitar 22,5 juta resi dari hari normal, namun 70% pengiriman masih berasal dari e-commerce dan untuk mayoritas masih di pulau Jawa.

Di sisi lain, pandemi telah berdampak kepada perubahan sistem penyedia kebutuhan masyarakat baik harian maupun kebutuhan pokok yang ikut beralih melalui akses digital. Pengalaman bertransaksi online yang dapat dilakukan masyarakat dimana saja, memberikan pengaruh positif bagi jasa pengiriman J&T Express dengan trafik pengiriman normal rata-rata per hari mencapai 2,5 juta paket.

Baca Juga: Biaya logistik turun, J&T Express optimis dapat mendorong pertumbuhan bisnisnya

Robin melanjutkan, J&T Express sudah melakukan antisipasi peak season pada puncak pesta belanja online. Pasalnya setiap tahun semakin besar gelombang pengiriman yang keluar-masuk. Untuk itu, penambahan armada sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan lonjakan transaksi akhir tahun ini.

Begitu juga kecakapan SDM yang cukup sebagai penggerak kelancaran sistem pengiriman. Pemeliharaan mesin sortir otomatis mendukung efisiensi pengiriman J&T Express, yang mana operasionalnya berjalan setiap hari. Lalu, sistem tracking dan aplikasi pun terus update, yang memudahkan pelanggan mendapatkan informasi seputar pengiriman. 

Meskipun dalam kondisi pandemi, J&T Express tetap menyediakan layanan regular, COD, J&T Eco, atau layanan baru J&T Super yang sudah tersedia di 30 kota. Layanan tersebut dapat dimanfaatkan bagi pelanggan dengan kebutuhan waktu pengiriman yang lebih cepat. Robin juga memastikan semua proses pengiriman sudah menerapkan protokol kesehatan yang aman untuk kenyamanan pelanggan. 

Agar cakupan lebih meluas, J&T Express kini juga menghadirkan layanan dengan nama J&T International Standard Express yang dapat mengirimkan dari Indonesia ke Singapura, Malaysia, Thailand, dan China. “Ke depannya diharapkan bisa pengiriman dari luar ke Indonesia dan bisa menambah rute baru”, tutup Robin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×