kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terkait konsep gerai barunya, ini penjelasan Sumber Alfaria Trijaya (AMRT)


Selasa, 12 Januari 2021 / 18:05 WIB
Terkait konsep gerai barunya, ini penjelasan Sumber Alfaria Trijaya (AMRT)
ILUSTRASI. Terkait konsep gerai barunya, ini penjelasan Sumber Alfaria Trijaya (AMRT)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten minimarket, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) masih menganalisa situasi terkait rencana pembukaan konsep gerai baru Alfaexpress dan AlfaX.

"Saat ini kami masih dalam tahapan eksplorasi sehingga belum bisa share [terkait realisasinya]," ujar Presiden Direktur AMRT Anggara Hans Prawira kepada kontan.co.id, Senin (11/1).Dalam paparan publik sebelumnya, perusahaan memaparkan Alfaexpress mengusung konsep convenience store dengan tampilan yang lebih modern dan menyediakan produk citarasa lokal dengan pelayanan ramah.

Nantinya, konsep gerai tersebut akan berlokasi di tempat-tempat spesifik seperti stasiun, rest area, bandara, pelabuhan, MRT, perkantoran dan rumah sakit.

Sementara, AlfaX mengusung konsep 'experience something new, connect and unites various people, collaborate to bring new ideas'. Konsep gerai tersebut akan berlokasi di sekitar universitas.

Baca Juga: Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) yakin bisnisnya bakal membaik, ini sebabnya

Oleh sebab itu, perusahaan belum bisa memastikan rencana ekspansi gerai konsep baru tersebut. "Kami akan fokus untuk review performa toko yang sudah ada," tambah Sekretaris Perusahaan AMRT Tomin Widian.

Hingga akhir 2020, jumlah gerai Alfamart berjumlah lebih dari 15 ribu gerai. Adapun 75% gerai merupakan milik perusahaan dan 25% merupakan gerai waralaba.

Kendati masih fokus melihat performa gerai eksisting, Tomin menyebutkan tahun ini pihaknya juga masih akan melanjutkan pembukaan gerai baru.

"Ekspansi toko baru kami dikisaran 600-800 toko dan tetap akan melakukan perpanjangan untuk lokasi-lokasi toko yang sudah ada dan akan habis sewa di 2021," ujarnya.

Selanjutnya: Simak rekomendasi saham BRIS, AMRT, dan ASII untuk Selasa (29/12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×