kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.914   16,00   0,10%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Tersendat di Awal Tahun, VICI Mencatat Perbaikan Kinerja di Kuartal III 2022


Kamis, 03 November 2022 / 12:32 WIB
Tersendat di Awal Tahun, VICI Mencatat Perbaikan Kinerja di Kuartal III 2022
ILUSTRASI. Deretan produk-produk kosmetik dan kesehatan dari PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) digelar usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa di Jakarta, Rabu (11/5/2022). (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai perusahaan terus mengumumkan kinerja mereka. Seperti PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) pada kuartal ketiga tahun ini berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 727,4 miliar. Pencapaian itu naik 19,2% secara kuartalan atau quarter on quarter (qoq). Sementara laba periode berjalan sebesar Rp 53,3 miliar, naik 44,2% qoq.

Meski agak tersendat di awal tahun, VICI mampu memperbaiki kinerja dan mencatatkan peningkatan pendapatan di kuartal II sebesar 10% dibandingkan kuartal I 2022. Lalu peningkatan pendapatan hampir 20% di kuartal III dibandingkan kuartal II. 

Secara tahunan atau year  on year (yoy), pendapatan perseroan ini turun sebesar 12,6%. Terutama akibat penurunan permintaan produk-produk antiseptik seiring situasi pandemi yang semakin membaik di Indonesia. 

Baca Juga: Bisnis Kosmetik Victoria Care (VICI) Masih Cantik

“Adanya perubahan di pasar, terutama permintaan produk antiseptik seiring dengan transisi Indonesia dari situasi pandemi ke endemi, membuat kami harus beradaptasi,” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (2/11).

Billy menambahkan, pihaknya mendorong penjualan di platform digital atau online. VICI menorehkan pertumbuhan penjualan lewat platform digital  sebesar 219,7% di sembilan bulan pertama 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×