kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus berinovasi, Martina Berto (MBTO) luncurkan produk baru untuk genjot penjualan


Kamis, 08 Agustus 2019 / 17:37 WIB
Terus berinovasi, Martina Berto (MBTO) luncurkan produk baru untuk genjot penjualan


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kosmetik PT Martina Berto Tbk (MBTO) atau biasa dikenal dengan merek Martha Tilaar terus melakukan inovasi untuk ekspansi di paruh kedua tahun ini.

Corporate Director of Creative and Innovation MBTO Kilala Tilaar menyatakan, inovasi MBTO di semester dua tahun ini adalah meluncurkan produk baru yang cukup variatif untuk meningkatkan penjualan.

“Beberapa produk yang akan diluncurkan tahun ini adalah produk merek PAC lip tint 4 warna baru, lipstick Mirabella moist matte dengan warna-warna kalem dan harga yang sangat terjangkau,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/8).

Baca Juga: Martina Berto (MBTO) menyiapkan sejumlah jurus jitu untuk memperbaiki kinerja

Adapun produk lainnya yang diklaim Kilala sebagai terobosan baru adalah Men's Gromming Rudy Hadisuwarno Pomade.

Kilala menceritakan saat ini sudah ada dua perusahaan bahan baku global yang akan segera bekerjasama. Namun ia tidak mau menyebutkan secara spesifik.

Kendati demikian, Kilala menyatakan ada 8 paten inovasi Martha Tilaar Innovation Center yang memikat dua perusahaan tersebut dan akan segera di pasarkan secara global.

Baca Juga: Peluang Terbuka Lebar, Emiten Kosmetik Jajal Ekspor Produk Halal

Selain itu, MBTO juga memanfaatkan momentum di program HUT RI mendukung kegiatan PASKIBRAKA di seluruh Indonesia.

Kilala menjelaskan tema yang diangkat untuk memeriahkan HUT RI ke 74 adalah "49 years of Beautifying Indonesia".

Periode 49 tahun yang dimaksud menurut Kilala adalah selama 49 tahun Martha Tilaar Group lewat brand-yang sudah sangat akrab dengan konsumen Indonesia. Misalnya saja Sariayu, Mirabela, Rudy Hadisuwarno, PAC, Belia, Biokos tetap kosisten untuk melayani.

Baca Juga: Tahun ini, Martina Berto (MBTO) targetkan pendapatan tumbuh 39%

Kilala menyatakan MBTO akan terus berinovasi menggabungkan potensi alam, dan budaya Indonesia dengan menggunakan teknologi Mutahir.

Kilala menjelaskan saat ini MBTO memiliki program harga spesial untuk mempercantik wanita Indonesia menjelang HUT RI di beberapa event di Jakarta. Di antaranya di event Jakarta Fashion & Food Festival tanggal 7 Agustus - 8 September 2019 di Mall Kelapa Gading.

Kemudian di event Jakarta Fashiontastic di Pondok Indah Mall. Lalu memberlakukan harga spesial di seluruh Gerai Martha Tilaar Shop di seluruh mall ternama di Indonesia.

Baca Juga: Martha Tilaar Group dan Blue Bird Group kerja sama di bidang pemberdayaan perempuan

Tidak lupa MBTO juga memberikan harga special di toko online seperti Tokopedia dan Lazada serta di counter department store seperti Centro, Yogya, dan Sogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×