kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus ekspansi, Hermina (HEAL) tambah empat rumahsakit


Selasa, 20 Agustus 2019 / 05:30 WIB
Terus ekspansi, Hermina (HEAL) tambah empat rumahsakit


Reporter: Amalia Fitri | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang paruh pertama tahun ini, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) membangun tiga rumahsakit di Kendari, Pekanbaru, dan Tangerang. Selain itu, mereka mengakuisisi satu rumahsakit di Pekalongan, Jawa Tengah.

HEAL memasang target: pembangunan ketiga rumah sakit berkapasitas total 4.000 tempat tidur tersebut rampung pada kuartal III dan IV 2019. Lalu, untuk rumahsakit hasil akuisisi di Pekalongan, mereka akan menjadikannya sebagai rumahsakit tipe C dengan 50 tempat tidur.

"Perkembangan ini sejalan dengan rencana kami menambah empat rumah sakit tahun ini. Sehingga, target 40 rumah sakit pada akhir 2020 bisa terlaksana," ungkap Aristo Setiawidjaja, Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategi HEAL, saat Public Expose Live 2019 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (19/8).

Baca Juga: Semester I-2019, Medikaloka Hermina (HEAL) meraup Rp 1,79 triliun

Tahun ini, HEAL menganggarkan belanja modal (capex) sebesar Rp 800 miliar untuk berekspansi secara organik atau anorganik. Selain itu, mereka juga mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan dan investasi.

Sampai akhir tahun nanti, HEAK menargetkan pendapatan mencapai Rp 3,6 triliun, dengan laba bersih Rp 162,6 miliar. "Kalau laba bersih yang diatribusi, diharapkan tumbuh 78,0% di nilai Rp 124,6 miliar," imbuh Aristo.

Baca Juga: Catat kinerja positif di paruh pertama, Medialoka Hermina (HEAL) lanjut ekspansi

Di semester II 2019, Aristo mengungkapkan, perusahaannya tidak melihat ada tantangan berarti. Justru, HEAL melihat ada harapan dari wacana perundingan seputar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Premium.

"BPJS Premium bisa menjadi katalis positif bagi industri ini. Jadi, kami lihat tidak ada tantangan yang signifikan sampai akhir tahun. Namun, kami tetap melakukan efisiensi dan ingin lebih efisien lagi ke depan," ujar Aristo.

Selama 34 tahun berdiri, HEAL sudah membangun dan mengakuisisi 33 rumah sakit di 21 kota besar di Indonesia, serta memiliki 3.851 tempat tidur per Juli 2019. Perinciannya: rumahsakit tipe C berjumlah 25 unit dan tipe B sebanyak 8 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×