kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,47   6,12   0.66%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap dapat beroperasi selama PSBB ketat, Gojek siap patuhi protokol kesehatan


Minggu, 13 September 2020 / 21:59 WIB
Tetap dapat beroperasi selama PSBB ketat, Gojek siap patuhi protokol kesehatan
ILUSTRASI. Gojek


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek akan tetap mengoperasikan layanan transportasi daringnya selama pemberlakuan kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 14 September 2020 dengan berbagai protokol kesehatan.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyebut, Gojek siap mematuhi peraturan gubernur DKI Jakarta terkait penerapan kembali PSBB. Seluruh layanan Gojek termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian. khusus untuk layanan GoCar dan GoBluebird juga dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal 2 orang per kendaraan dengan mitra pengemudi Gojek yang tetap mengikuti protokol J3K selama berkendara.

"Kami berharap langkah ini mendapat dukungan penuh dari seluruh ekosistem Gojek untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata Nila dalam keterangan resmi, Mingu (13/9).

Nila mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta, guna memperlancar pelaksanaan PSBB di lapangan. "Kami juga akan terus melakukan komunikasi intensif kepada mitra driver kami untuk selalu mengikuti dan mematuhi arahan pemerintah," tuturnya.

Nila mengatakan, saat ini seluruh layanan Gojek, termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian. Penumpang juga diwajibkan menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi penumpang bagian belakang.

Baca Juga: Penerapan PSBB di DKI Jakarta bakal berdampak bagi industri manufaktur

Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal (zona merah).

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan  pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

"Berkaca pada pengalaman PSBB sebelumnya, kami percaya ekosistem Gojek dapat menjalani masa ini dengan baik," katanya.

Gojek menyatakan kesiapannya untuk menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB diberlakukan kembali.

Menurut Nila, sepanjang Pandemi Covid-19, Gojek terus beradaptasi menghadirkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan pengguna agar dapat tetap produktif selama #dirumahaja maupun jika harus beraktivitas di luar rumah.

Gojek juga mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K). "Kami ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya," ujar Nila.

Selanjutnya: PSBB Jakarta, Ojol masih boleh angkut penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×