kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap ekspansif di tahun politik, Waskita Realty akan bangun 2.500 unit hunian


Jumat, 23 Februari 2018 / 18:05 WIB
Tetap ekspansif di tahun politik, Waskita Realty akan bangun 2.500 unit hunian


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Realty cukup optimistis dalam mengembangkan bisnis properti di tahun politik ini. Optimisme tersebut didasarkan pada masih tingginya angka kekurangan hunian (backlog) saat ini.

Tahun ini, Waskita Realty menargetkan akan membangun proyek apartemen dari segmen menengah hingga segmen atas lebih daari 2.500 unit yang terletak di berbagai lokasi di Indonesia.

Eskpansi bisnis tersebut telah dilakukan mulai awal tahun ini. Setelah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk proyek hunian ekslusif bertajuk Nines Plaza & Residence di BSD, Waskita Realty akan menggelar soft launching proyek apartemen di Pejaten, Jakarta Selatan bertajuk Solterra Place pada akhir Februari ini.

"Saya belum melihat adanya kecenderungan oversupply. Pasalnya, saat kami baru buka di dua lokasi saja, Nines Plaza & Residence di BSD dan Solterra Place di Pejaten, unit yang terjual sudah mencapai 500 unit dalam waktu dua bulan," terang Tukijo, Direktur Utama Waskita Realty dalam keterangan resminya, Jumat (23/2).

Meski tercatat sebagai pengembang baru yang berdiri sejak 16 Oktober 2014, namun sejatinya Waskita Karya Realty telah membuktikan diri membangun ragam proyek properti via hunian vertikal, landed house, hotel, ritel maupun perkantoran. Tahun ini, Waskita Realty menargetkan penjualan pemasaran sebesar Rp 2,5 triliun.

Dengan target pertumbuhan sekitar 200%-300% per tahunnya, Waskita Karya Realty berharap bisa berkontribusi sekitar 30% terhadap laba induknya dalam lima tahun ke depan. Dengan begitu, kata Tukijo, perusahaan tidak lagi tergantung pada induk dari sisi pendanaan.

Sementara Bambang Rianto, Komisaris Utama Waskita Realty menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengembangkan 10 proyek yang tersebar di sejumlah lokasi. "Guna mendukung ekspansi selanjutnya, perusahaan menyiapkan belanja modal atau capex Rp 1,25 triliun tahun ini yang berasal dari kas internal," kata Bambang

Adapun proyek properti yang sedang dikembangkan Waskita Realty saat ini di antaranya The Reiz Condo Apartment Medan, Brooklyn (apartemen, perkantoran, ritel & SOHO) di Alam Sutera, Nines (apartemen & plaza) di BSD, Apartemen Yukata Suites di Alam Sutera, Teraskita (hotel & perkantoran) di Cawang, Solterra Place di Jakarta Selatan, Two Senopati (apartemen) di Senopati, 88 Avenue (apartemen, soho & office) di Surabaya serta Waskita Rajawali Tower di Cawang.

Solterra Place yang berlokasi strategis di Pejaten dikembangkan bekerjasama dengan PT Graha Jasa Ekatama. Prroyek apartemen ekslusif itu akan soft launching pada 25 Februari 2018. Proyek itu menawarkan konsep penghijauan luas layaknya resort yang menyajikan Sanctum Garden.

Tak hanya itu, Waskita Karya Realty juga berencana mengembangkan proyek berkonsep toll road city dan aero city. Untuk toll road city, perusahaan telah memiliki lahan seluas 379 hektare (ha) yang terdiri dari dua lokasi yakni 350 ha di Bekasi (terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung) dan lahan 29 ha di kawasan Cibubur (teringrasi dengan Tol Cimanggis - Cibitung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×