kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,58   3,91   0.45%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga Srikandi IDSurvey Sabet Top 500 The Most Outstanding Women 2024


Senin, 10 Juni 2024 / 10:57 WIB
Tiga Srikandi IDSurvey Sabet Top 500 The Most Outstanding Women 2024
ILUSTRASI. PT SUCOFINDO, melalui Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Unit Halal, memfasilitasi 26 pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) terpilih untuk proses sertifikasi halal melalui pelatihan dan audit.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak tiga perempuan petinggi perusahaan-perusahaan di bawah naungan Holding BUMN Jasa Survey atau IDSurvey mendapat apresiasi sebagai Top 500 The Most Outstanding Women 2024.

Ketiga Srikandi IDSurvey yang mendapat penghargaan tersebut meliputi Direktur Keuangan Administrasi dan Manajemen Risiko PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Sinung Triwulandari, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Evi Afiatin, serta Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia Lussy Ariani Seba.

Baca Juga: Demi Tembus Pasar Global, IDSurvey Perkuat Sisi Marketing

Sinung Triwulandari mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil jerih payah seluruh insan Srikandi IDSurvey. Tidak mudah memang bagi perusahaan untuk meraih suatu keberhasilan.

Namun, jika Srikandi IDSurvey dapat berkontribusi dengan baik, maka perusahaan ini akan mencapai kinerja yang positif.

Dia menilai, dengan inovasi dan teknologi saat ini, peran Srikandi IDSurvey akan dituntut lebih dari sebelumnya demi menjaga kinerja perusahaan dan mendukung proses transformasi BUMN.

"Kami berharap kedepannya insan IDSurvey dapat menjaga komitmen untuk terus berkolaborasi menjadikan IDSurvey sebagai Top 20 Testing Inspection and Certification (TIC) Global,” kata Sinung dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (10/6).

Evi Afiatin turut menyebut, apresiasi ini sebagai bentuk komitmen IDSurvey sebagai induk Holding BUMN Jasa Survey dalam membuka kesempatan yang uas kepada kaum perempuan untuk berprestasi.

Baca Juga: Surveyor Indonesia Akan Dukung Penguatan Kawasan Industri Makassar

“Membuka kesempatan luas bagi para perempuan menjadi bukti komitmen perusahaan yang mampu memperkuat peran perempuan dalam dunia bisnis, khususnya dalam mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” tutur dia.

Sementara  itu, Lussy Ariani Seba mengungkapkan bahwa dalam lingkup IDSurvey sudah terbentuk ekosistem yang mendukung pemberdayaan wanita dan inklusivitas. Di tengah iklim industri jasa survey yang sebenarnya didominasi oleh kaum pria, IDSurvey tetap mengedepankan aspek inklusivitas dan kolaborasi yang berfokus pada kompetensi, bukan gender.

“Budaya yang progresif ini juga didukung oleh semangat dari Srikandi IDSurvey untuk terus mengembangkan diri, baik dalam konteks personal maupun organisasi," imbuh dia.

Lantas, untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan, IDSurvey telah aktif memiliki Srikandi IDSurvey, yang anggotanya terdiri dari para pegawai perempuan di tiga entitas anak usaha, yaitu PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

Hal ini sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam memberikan wadah bagi perempuan berkarya di BUMN agar dapat saling mendukung dan membangun personal and kapabilitas profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×