kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 1,05%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surveyor Indonesia Akan Dukung Penguatan Kawasan Industri Makassar


Kamis, 23 Mei 2024 / 13:27 WIB
 Surveyor Indonesia Akan Dukung Penguatan Kawasan Industri Makassar
ILUSTRASI. Holding Jasa Survey (IDSurvey)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surveyor Indonesia akan melakukan kerja sama dengan PT Kawasan Industri Makassar (PT KIMA) untuk pelaksanaan pekerjaan di bidang jasa survey, inspeksi, verifikasi, konsultansi, serta sertifikasi dalam rangka mendukung kegiatan usaha di KIMA.

Keduanya telah menekan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada 21 Mei 2024 lalu. Surveyor Indonesia merupakan bagian dari IDSurvey, Holding BUMN Jasa Survei yang bergerak di industri Testing, Inspection, and Certification (TIC).

Lewat kerja sama itu, Surveyor Indonesia akan melakukan pekerjaan pemantauan lingkungan, penyusunan dokumen lingkungan, penyusunan master plan Kawasan Industri, sertifikasi layak operasi, sertifikasi riksa uji, audit SMK3, ISO 9001, ISO 14001, dan sistem integrasinya.

Baca Juga: Bekasi Fajar Industrial Estate (BEST) Targetkan Penjualan Lahan Rp 600 Miliar di 2024

Kemudian melakukan supervisi, sertifikat layak fungsi, perijinan bangunan gedung, dan commissioning, serta melakukan verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Selain melakukan pekerjaan untuk mendukung KIMA, Surveyor Indonesia juga telah membangun Laboratorium Lingkungan di Kawasan Industri Makassar tersebut.
 
Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna mengatakan, kompetensi yang dimiliki Surveyor Indonesia dan ditambah pengalaman dari KIMA selaku pengelola kawasan akan membawa Kawasan Industri Makassar tumbuh semakin kuat dan kemudian dapat menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan industri nasional, bahkan mungkin dapat menembus pasar global.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat menjadi kemitraan yang mampu mendorong perkembangan Kawasan Industri nasional,. “Saya berharap ini dapat menjadi awal terjalinnya hubungan kemitraan yang saling menguntungkan demi kemajuan bersama KIMA dan Surveyor Indonesia, khususnya dalam lingkup manajemen Kawasan industri sebagai sentra pertumbuhan ekonomi regional,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (23/5).

Baca Juga: Jababeka (KIJA) Yakini Minat Investor Asing Kian Meningkat

Sementara itu,  Direktur Utama PT KIMA, Alif Abadi mengatakan, kerjasama ini  merupakan sinergi dengan BUMN agar dapat mewujudkan Kawasan Industri yang berdaya saing tinggi dan berstandar internasioal. KIMA merupakan bagian dari Danareksa dengan visi menjadi perusahaan pengelola kawasan yang smart, modern dan green.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×