kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga startup baru yang berfokus ke layanan kesehatan hingga edukasi di tengah pandemi


Selasa, 28 April 2020 / 22:50 WIB
Tiga startup baru yang berfokus ke layanan kesehatan hingga edukasi di tengah pandemi
ILUSTRASI. Ilustrasi Start Up. KONTAN/Muradi/2016/07/12


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dampak ekstrem di berbagai sektor akibat pandemi COVID-19 ternyata menginspirasi banyak pihak untuk ikut turun tangan. Seperti membantu menemukan solusi lewat beragam cara, salah satunya melalui pembentukan startup.

Startup Weekend Indonesia COVID-19 Online yang diadakan oleh KUMPUL, penggerak ekosistem startup dan kewirausahaan di Indonesia, didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), serta jaringan coworking lokal mengumpulkan peserta dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi membuat startup digital yang dapat menawarkan inovasi dalam mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Startup Weekend COVID-19 Online telah dilaksanakan selama 54 jam secara online pada 24-26 April 2020. Acara ini juga didukung oleh sektor industri seperti Telkomsel dan PT Bank DBS.

Baca Juga: Startup ini rilis situs berbagi untuk bantu korban Covid-19

Startup Weekend Indonesia COVID-19 berfokus untuk mencari solusi menggunakan teknologi dan platform online dalam mengatasi permasalahan yang terjadi akibat pandemi yang sedang terjadi di seluruh dunia.

“Kami berharap para startup yang lahir dari Startup Weekend Indonesia COVID-19 Online ini bukan hanya melahirkan ide, tetapi bisa segera dijalankan, sehingga dapat memberikan dampak signifikan dan konkret terhadap masyarakat," ujar Faye Alund, CEO & Co-founder dari KUMPUL dalam keterangan resminya, Selasa (28/4).

Setelah mengikuti proses pembelajaran bisnis model canvas, validasi pasar, pengembangan prototype (purna rupa), dan pitching yang dibimbing langsung oleh 50 mentor dengan berbagai latar belakang keahlian bisnis dan startup, maka terpilihlah 3 pemenang tim startup yakni MediKatalog, sebuah platform marketplace alat-alat medis dan obat-obatan.

Kemudian start up Cook Like A Chef, sebuah platform solusi untuk memasak lengkap dengan resep yang terverifikasi dan jasa pengiriman bahan masakan. Terakhir yakni MentorKU, platform edukasi interaktif penyedia jasa mentoring dan konsultasi karir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×