kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket kereta ludes terjual pada H-90 Lebaran


Selasa, 27 Maret 2018 / 07:27 WIB
Tiket kereta ludes terjual pada H-90 Lebaran
ILUSTRASI. Penumpang kereta api


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki H-90 hari lebaran atau Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 14-16 Juni 2018, tiket kereta untuk perjalanan ke kota-kota besar di Indonesia laris dibeli. Terutama untuk keberangkatan dari Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

"Pada hari lebaran kedua tanggal 15 Juni 2018 dari Stasiun Pasar Senen tujuan Lempuyangan, Jogja, Solo, Surabaya, Gubeg dan Malang habis," kata Senior Manager Corporate Communication DAOP 1 PT KAI, Edy Kuswoyo, kepada Kompas.com pada Senin (26/3).

Pada hari yang sama, untuk keberangkatan tujuan Semarang Tawang dan Surabaya Pasar Turi masih tersedia. Ketersediaan tiket berbeda dengan keberangakatan dari Stasiun Gambir. "Untuk tanggal 8-15 Juni 2018 dari Stasiun Gambir tujuan Cilacap, Surabaya Gubeg dan Malang sudah habis, sisanya masih tersedia," katanya.

Sementara keberangkatan dari Stasiun Gambir masih tersedia pada tanggal 15 - 17 Juni 2017 untuk kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Jogja, Solo, Cilacap, Surabaya dan Malang.

"Karena pemesanan dan penjualan juga dilakukan secara online, sewaktu-waktu bisa berubah. Jadi silahkan penumpang cek di website PT. KAI," kata Edi.

Ia mengatakan, pada libur lebaran kali ini PT. KAI melakukan penambahan jumlah perjalanan kereta api untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir. Untuk dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 7 perjalanan kereta, sedangkan dari Stasiun Gambir 9 perjalanan kereta.

"Total kereta yang diberangkatkan pada libur lebaran kali ini yaitu 32 kereta dari Stasiun Pasar Senen dan 37 kereta dari Stasiun Gambir. Kemungkinan akan bertambah lagi," tutupnya. (Rima Wahyuningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "H-90 Lebaran, Tiket Kereta Banyak yang Habis Terjual"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×