kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket.com Luncurkan Tiket Green untuk Dukung Pariwisata Berkelanjutan


Senin, 22 April 2024 / 20:30 WIB
Tiket.com Luncurkan Tiket Green untuk Dukung Pariwisata Berkelanjutan
ILUSTRASI. Dari kiri: Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa, SVP of Accommodation, tiket.com Cisyelya Bunyamin, Chief Executive Officer of Archipelago International John Flood saat acara peluncuran tiket Green di Jakarta (22/4/2024). Hasil survei dalam Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023/2024 dari Kemenparekraf menunjukkan bahwa sebanyak 56,76% pakar memprediksi pariwisata berkelanjutan sebagai salah satu tren pariwisata pada 2023-2024. tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) pun memperkenalkan fitur terbarunya, tiket Green, yang mengkurasi pilihan akomodasi yang mengusung konsep keberlanjutan (sustainability). KONTAN/Muradi/2024/04/22


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bertepatan Hari Bumi atau Earth Day, Tiket.com luncurkan Tiket Green untuk dukung program pariwisata berkelanjutan. 

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com mengatakan bahwa dalam menghadapi peningkatan minat masyarakat terhadap tren pariwisata berkelanjutan, tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA), berkomitmen untuk aktif mempromosikan praktik ramah lingkungan dalam industri pariwisata tanah air. 

Pihaknya berinovasi dengan mengeluarkan fitur Tiket Green yakni, fitur untuk melihat ketentuan sertifikasi untuk green sustainable tourism yang ditetapkan untuk akomodasi pariwisata yakni hotel. 

Baca Juga: Tiket.com Bagikan Opsi Aktivitas Usir Bosan saat Mudik Lebaran

"Memperkenalkan opsi green accomodation dimana ini bentuk partisipasi terhadap sustainable tourism. Karena sekarang itu eco tourism yang sudah banyak di tonjolkan. Pada umumnya itu di glorifikasi di sosial media yang tergolong luas," papar Gery saat konferensi pers yang diikuti Kontan.co.id pada Senin, (22/04).

Tujuannya fitur ini ada yang paling utama menurutnya untuk mengedukasi para wisatawan untuk lebih memerhatikan lingkungan dengan menggunakan akomodasi pariwisata berkelanjutan.

Gaery menyebutkan bahwa terdapat 5.400 hotel di dunia yang sudah lakukan ini sebagai partisipasi terhadai sustainable tourism. Sedangkan, untuk Indonesia sudah terdapat 700 hotel yang sudah menerapkan ini. 

“Kita sudah memiliki fitur ini memudahkan para pelanggan untuk menjajaki pilihan umtuk mendukung lingkungan. Ini akan menjadi snowball effect untuk berperan aktif dalam industri pariwisata yang lebih memerhatikan lingkungan,” imbuhnya.

Baca Juga: Tiket.com Proyeksi Penjualan Lewat Program THR Pol-polan 2024 Lebih Tinggi dari 2023

Sementara itu, Cisyelya Bunyamin selaku SVP of Accommodation tiket.com mengajak seluruh pebisnis atau pengusaha hotel untuk kontribusi dalam mendukung lingkungan sebagai pelaku usaha di dalam lini bisnisnya. 

“Kami memiliki beberapa penilaian untuk sertifikasi Tiket Green demi menghasilkan output yang sesuai,” tandasnya. 

Kategori penilaian Tiket Green antara lain FNB-nya, Airnya (recycle greywater), Energi, Green Space, dan Mindfulness untuk mengampanyekan pariwisata berkelanjutan.

Selanjutnya: KPU Akan Tetapkan Prabowo – Gibran Jadi Presiden dan Wakil Presiden pada Rabu (24/4)

Menarik Dibaca: Dibuka Pada Zona Hijau, IHSG Malah Melorot pada Sesi Terakhir, 22 April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×