kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tingkat okupansi jaringan Oyo Hotels menandak


Selasa, 11 Desember 2018 / 22:27 WIB

Tingkat okupansi jaringan Oyo Hotels menandak


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola jaringan hotel asal India, Oyo Hotels mengklaim sudah bisa mendongkrak tingkat okupansi hotel kelolaannya.  

Semenjak beroperasi Februari lalu, Oyo Hotel sudah bermitra dengan lebih dari 65 hotel. Dan hasilnya adalah tingkat okupansi rata-rata hotel kelolaanya sudah mencapai 75% saat ini. "Ini berkat aplikasi kami yang membantu proses check in dan pekerjaan dari para staf hotel," kata Rishabh Gupta, Country Lead Oyo Hotels Indonesia, dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima, Selasa (11/12).

Hasil tersebut tidak terlepas dari teknologi digital yang Oyo terapkan yakni Oyo OS, manajemen properti, aplikasi pemilik hotel, aplikasi krypto dan identifikasi pola bisnis. Apalagi persaingan bisnis hotel di Indonesia semakin ketat. Berdasarkan data Perhimpunan Hotel dan Rstoran Indonesia (PHRI), tahun lalu, tercatat ada 290.000 kamar hotel yang berasal dari 230 hotel di Indonesia.

Namun, Oyo tidak gentar dengan data tersebut, dengan teknologi yang ditawarkan, start up ini justru bakal terus ekspansi di Indonesia. Dalam catatan KONTAN, Oyo bakal investasi hingga US$ 100 juta di Indonesia dan perbanyak jaringan hotel.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×