kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OYO Hotels siap ekspansi di Indonesia lewat dana US$ 100 juta


Kamis, 18 Oktober 2018 / 21:19 WIB
OYO Hotels siap ekspansi di Indonesia lewat dana US$ 100 juta
ILUSTRASI. Suasana di acara Peluncuran OYO Hotels di Jakarta


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu lagi operator hotel lewat aplikasi beropasi di Indonesia, yakni OYO Hotels. Menawarkan konsep bisnis manchise (manajemen dan franchise), OYO Hotels siap bersaing dengan para startup yang bergerak dibidang hospitality lainnya. Keseriusannya menggarap pasar Indonesia terlihat dari dana investasi yang disiapkan mencapai US$ 100 juta.

Ritesh Agarwal, Pendiri dan CEO OYO Hotels menyebutkan bahwa akan terus berkomitmen dengan pasar yang sudah dipilihnya. "Kami berkomitmen untuk berinvestasi lebih dari US$ 100 juta di pasar Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (18/10). Ia melanjutkan bahwa dana untuk ekspansi di Indonesia merupakan hasil pendanaan yang diterima dari Softbank, Seqouia, dan beberapa investor lainnya pada September lalu.

Walaupun begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk investasi lebih dari US$ 100 juta di Indonesia. "Kami masih memiliki balancing sebesar US$ 200 juta yang dipersiapkan untuk investasi jangka panjang," tambahnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki pasar yang potensial. Hal tersebut disebutnya banyaknya properti yang masih belum tergarap secara penuh. OYO Hotels menawarkan franchise ataupun leasing kepada pemilik properti tersebut.

Ia mengklaim model bisnisnya tersebut berbeda dengan pebisnis sejenis. Dengan model tersebut, ia bisa membantu pemilik hotel untuk meningkatkan kinerja hotel. Ia mengklaim rata-rata tingkat okupansi hotel yang masukĀ  dalam jaringannya mencapai 80% per harinya.

Ritesh menyebutkan menawarkan sistem franchise karena perusahaan mengambil untung dari biaya royalti yang dibayarkan para mitranya. "Para mitra membayarkan royalty tiap bulannya sekitar 20%," ujarnya.

Sekedar mengingatkan bahwa saat ini OYO Hotels telah hadir di Jakarta, Surabaya, dan Palembang dengan menggandeng 30 properti dengan 1.000 kamar. Sayangnya, untuk investasi yang telah dikucurkan untuk ketiga daerah tersebut ia masih tutup mulut. Diharapkan dengan semakin banyaknya mitra bergabung dapat mencapai target mereka yaitu untuk menyediakan jasa tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau nomor 1 di Indonesia.

Adapun saat ini Oyo Hotels ada di 350 kota dengan menggandeng lebih dari 10.000 mitra yang tersebar di enam negara, antara lain India, China, Malaysia, Nepal, Inggris, dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×