kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Literasi Digital, Traveloka Jalin Kerjasama dengan Kemenparekraf


Sabtu, 20 Mei 2023 / 15:51 WIB
Tingkatkan Literasi Digital, Traveloka Jalin Kerjasama dengan Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dorong pelaku UMKM dan generasi muda melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan literasi digital.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Platform perjalanan, Traveloka, menjalin kerja sama  dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui penyelenggaraan program pelatihan literasi digital untuk ekosistem pariwisata, yang menargetkan 100.000 peserta.

Tujuannya adalah untuk mendorong peningkatan literasi digital bagi UMKM, pelajar SMK/vokasi, pelaku desa wisata dan industri pariwisata. 

Penyelenggaraan pelatihan literasi digital sejalan dengan komitmen Traveloka untuk menjadi perusahaan berkelanjutan melalui inovasi dan kemitraan strategis bersama Kemenparekraf dalam mengembangkan industri pariwisata dan literasi digital di Indonesia.

Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan literasi digital pelaku industri wisata Indonesia. Peluncuran program ini secara resmi dilakukan oleh Albert, Co-founder Traveloka dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada hari ini, Sabtu (20/5/2023) di Cilandak Town Square, Jakarta.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gelar Topping Off Gedung Knowledge Hub di Kawasan Digital Hub BSD City

Co-founder Traveloka, Albert, mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi Traveloka, terutama dalam memperkuat kemitraan antara sektor swasta dan pemerintah, guna mendorong digitalisasi dan reaktivasi industri pariwisata di Indonesia. 

“Melalui inovasi dan kemitraan strategis Traveloka dan Kemenparekraf pada program pelatihan literasi digital, kami turut berperan aktif dalam percepatan transformasi digital dan pariwisata berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Harapannya agar para pelaku industri dapat lebih berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital sehingga meningkatkan kontribusi untuk pertumbuhan sektor pariwisata,” jelas Albert dalam siaran pers, Sabtu (20/5).

Program pelatihan literasi digital ini diharapkan dapat diikuti sebanyak 100.000 peserta pelaku industri pariwisata dari 100 desa wisata penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 dan 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf. 

Program ini mencakup sosialisasi, kolaborasi hingga bimbingan teknis berupa serangkaian pelatihan digital marketing, hingga mengintegrasikan bisnis para peserta ke dalam platform Traveloka agar produknya dapat diakses oleh jutaan pengguna Traveloka. 

Pelaksanaan program pelatihan literasi digital akan melibatkan karyawan Traveloka, Hasta Inc, Yayasan Wirausaha Sosial Indonesia (YWSI) dan Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI). 

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Pariwisata, Traveloka dan Philippine Airlines Perkuat Kerjasama

Pada acara peluncuran program pelatihan literasi digital Traveloka, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendorong para pelaku UMKM dan generasi muda pada umumnya untuk melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan literasi digital. 

Sepanjang 2022, Traveloka telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf dan Kementerian Pendidikan untuk pengembangan kapasitas SDM digital Indonesia. Selain itu Traveloka juga menyediakan kesempatan transfer pengetahuan melalui program magang. Lebih dari 12.000 pendaftar tercatat dalam program Kampus Merdeka, serta menyelenggarakan pelatihan di 30 universitas di seluruh Indonesia dalam program Mitra 5.0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×