kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tingkatkan Pelayanan, KAI Hadirkan Fitur Baru di KAI Access


Kamis, 06 Oktober 2022 / 13:39 WIB
Tingkatkan Pelayanan, KAI Hadirkan Fitur Baru di KAI Access
Penumpang kereta api menikmati layanan menu Entertainment on Board (EoB) pada KAI Access.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menghadirkan fitur baru pada KAI Access yaitu menu Entertainment on Board (EoB). EoB merupakan menu yang menampilkan berbagai hiburan yang dapat diakses melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan.

Saat ini layanan EoB sudah dapat dinikmati pada perjalanan Kereta Api Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp).

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan inovasi Entertainment on Board pada aplikasi KAI Access ini merupakan salah satu hadiah yang KAI berikan kepada pelanggan dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September lalu. KAI terus berinovasi untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.  

“Hadirnya fitur Entertainment on Board bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur Entertainment on Board ini juga memiliki keunggulan di mana dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” ungkap Joni dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Baca Juga: KAI: PMN Digunakan Sepenuhnya untuk Penyelesaian Proyek KCJB

Terdapat berbagai judul film yang dapat dinikmati pelanggan pada menu Movies di fitur EoB. Tersedia juga menu Music yang menyediakan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri.

Joni bilang, ke depan, jenis hiburan yang ada pada layanan Entertainment On Board akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan KA-KA lainnya.

Saat ini, fitur Entertainment on Board baru tersedia pada pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Accessnya pada Google Playstore ke versi 5.0.3 terlebih dahulu.

Untuk menggunakan fitur Entertainment on Board selama dalam perjalanan pelanggan harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu, hubungkan jaringan ke wifi “KITANONTON”, buka KAI Access klik menu EoB, dan pelanggan sudah dapat menikmati hiburan dan mendapatkan informasi yang tersedia.  

“KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan,” imbuh Joni.

Baca Juga: PT KAI Uji Coba Fasilitas Face Recognition, Begini Cara Kerjanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×