kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips renovasi lantai kamar mandi hemat biaya


Jumat, 19 Agustus 2016 / 14:41 WIB
Tips renovasi lantai kamar mandi hemat biaya


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Saat memilih material untuk digunakan sebagai lantai kamar mandi, persoalan tahan terhadap air dan kelembaban tentu menjadi prioritas utama. Namun saat pilihan tidak terlalu tepat dan material lantai begitu rentan terhadap air apa yang dapat dilakukan?

Merenovasi dan mengganti dengan material yang baru tentu membutuhkan banyak biaya. Selain membeli material baru, Anda tentu harus mengeluarkan uang untuk ongkos tukang.

Sebenarnya ada banyak pilihan yang dapat Anda terapkan untuk memperbaiki keadaan lantai kamar mandi Anda tanpa harus memakan banyak biaya. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menghemat biaya renovasi, namun hasilnya dapat tetap membuat tampilan kamar mandi Anda hadir gaya.

Pertama, jika Anda beruntung telah memiliki lantai kayu di kamar mandi Anda, untuk menghadirkan suasana yang lebih segar Anda bisa mengecat ulang lantai kayu Anda. Pilihlah warna baru yang cocok dengan suasana kamar mandi Anda.

Ada banyak pilhan warna yang dapat Anda gunakan, dan sebaiknya campurlah cat Anda dengan lapisan enamel, atau beli yang mengandung lapisan enamel. Cat yang mengandung lapisan enamel akan memberi perlindungan lebih pada lantai kamar mandi Anda.

Selanjutnya Anda dapat menginstal ubin porselen sebagai lantai kamar mandi. Ubin porselen memiliki beberapa keunggulan, di antaranya memiliki daya serap yang teramat rendah terhadap air, kurang dari 0,5%. Dengan karakter tersebut, porselen menjadi pilihan ideal untuk ruang yang kerap basah dan lembab layaknya kamar mandi.

Porselen saat ini juga sudah hadir dengan berbagai pilihan, ada yang dibuat begitu mirip dengan lantai kayu atau batu alam. Sehingga Anda dapat mendekorasi kamar mandi dengan lebih bebas sesuai dengan keinginan Anda. Sisi lain keuntungan menggunakan material porselen, adalah harganya yang terjangkau.

Tips lainnya Anda dapat menggunakan karpet untuk mengatasi permasalahan di kamar mandi Anda. Anda dapat meletakkan karpet berkualitas baik di depan pintu kamar mandi. Dengan karpet Anda juga dapat menutupi bagian yang kurang menarik dari lanati kamar mandi Anda.

(sumber : Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×