kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Toffin Indonesia prediksi bisnis kedai kopi masih menjanjikan di masa depan


Selasa, 17 Desember 2019 / 20:59 WIB
Toffin Indonesia prediksi bisnis kedai kopi masih menjanjikan di masa depan
ILUSTRASI. Chairman of Speciality Coffee of Indonesia, Syafrudin dan Chairman PT Toffin Indonesia pada pemaparan riset 2020 Brewing in Indonesia: Insights foe Succesful Coffee Shop Business di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (17/12). PT Toffin Indonesia

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toffin Indonesia, perusahaan penyedia solusi bisnis untuk industri hotel, restoran, dan kafe (horeka), bekerjasama dengan Majalah MarComm SWA Media Group meluncurkan hasil riset mengenai perkembangan industri kopi kekinian di Indonesia bertajuk 2020 Brewing in Indonesia: Insights for Successful Coffee Shop Business.

Dalam pemaparannya, perusahaan penyedia mesin kopi espresso, manual brew, penyedia bahan baku sirup, powder hingga konsultan bisnis ini, menemukan fakta jika jumlah kedai kopi per Agustus 2019 di Indonesia melonjak lebih dari tiga kali lipat atau mencapai lebih dari 2.950 gerai, dibandingkan dengan 2016 yang hanya berjumlah 1.000 gerai saja.

Baca Juga: Kisah sukses tunarungu mendirikan gerai kopi dengan brand Kopi Tuli

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin menambahkan, angka riil jumlah kedai kopi tersebut bisa lebih besar karena pihaknya hanya menjaring kedai-kedai di kota besar.

"Untuk jenis kedai yang berada di kota kecil atau third terrier, seperti kedai kopi independen tradisional maupun modern di daerah terpencil, belum termasuk. Jadi kemungkinan besarannya angka bisa lebih besar," kata Ario pada pemaparan hasil riset di Pullman Hotel Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Toffin sendiri, menjadi mitra bagi beberapa gerai kopi kekinian, seperti Kopi Kenangan dan Janji Jiwa. Janji Jiwa menjadi brand kopi kekinian yang memiliki jumlah gerai terbanyak, yakni sebanyak 500 gerai per Agustus 2019. Sedangkan kopi Kenangan berjumlah 100 gerai.

Baca Juga: Permintaan naik, Pertamina tambah pasokan Pertamina Dex dan Dexlite

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×