kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,53   14,22   1.56%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tok! IndiHome Resmi Bergabung ke Telkomsel Mulai 1 Juli 2023


Selasa, 27 Juni 2023 / 19:31 WIB
 Tok! IndiHome Resmi Bergabung ke Telkomsel Mulai 1 Juli 2023
ILUSTRASI. Progres penggabungan IndiHome ke PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel sudah mencapai babak final.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Progres penggabungan IndiHome ke PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel mencapai babak final. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan Telkomsel resmi melakukan penandatanganan Akta Pemisahan pada Selasa (27/6).  

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek menyampaikan dengan adanya penandatanganan Spin-Off Agreement ini artinya penggabungan IndiHome ke tubuh Telkomsel sudah findal.

"Per 1 Juli 2023 secara legal pengelolaan IndiHome akan pindah ke Telkomsel," ucap Ririek dalam konferensi pers di Telkom Landmark Tower, Selasa (27/6).

Penandatanganan akta integrasi IndiHome ke Telkomsel

Untuk meningkatkan, TLKM dan Telkomsel telah menandatangani Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-off Agreement) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel pada 6 April 2023.

Kemudian, TLKM mendapatkan restu dari Rapat Pemegang Saham Saham (RUPS) Independen pada 30 Mei 2023. Penandatanganan Spin-off Agreement ini menjadi menjadi akhir progres penggabungan IndiHome ke Telkomsel.

Baca Juga: Saham Sektor Telekomunikasi Punya Prospek Positif, Simak Faktor Pendorongnya

Dengan selesainya proses integrasi IndiHome menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9%. Kemudian, kepemilikan Singtel di Telkomsel menjadi 30,1%.

Lebih lanjut, Ririek memastikan dalam penggabungan ini tidak ada karyawan yang terkena Putus Hubungan Kerja (PHK). Hingga saat ini sudah ada 275 karyawan IndiHome yang dipindah ke Telkomsel.

"Ada dua kelompok karyawan yang dipindahkan, yakni dipindah ke Telkomsel dan kelompok yang dipindahkan ke unit bisnis TLKM lainnya. Semuanya akan kami alihkan dan tidak ada rencana untuk PHK," ujar dia.

Hingga saat ini, TLKM melaporkan sudah ada 275 karyawan IndiHome yang pindah ke Telkomsel. Karyawan tersebut akan mengisi posisi-posisi yang masih kosong di Telkomsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×