kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia gandeng Tokio Marine sediakan asuransi pengiriman


Rabu, 04 April 2018 / 16:20 WIB
Tokopedia gandeng Tokio Marine sediakan asuransi pengiriman
ILUSTRASI. Situs Belanja Online Tokopedia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia menggandeng PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine) dalam penyediaan perlindungan asuransi pengiriman bagi pengguna Tokopedia atau yang kerap disebut Toppers. Tokio Marine akan menjadi penyedia jaminan atau proteksi terhadap potensi kerusakan dan kehilangan atas barang-barang yang dibeli pengguna Tokopedia selama proses pengiriman barang. 

“Kemudahan berbelanja online sangat penting untuk ditopang dengan perlindungan yang optimal. Kami memperhatikan betul aspek ini, supaya Toppers dapat berbelanja dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir dengan pengiriman barangnya,” ujar Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia,dalam siaran pers, Rabu (4/4).

Melissa bilang, lewat jasa perlindungan dari Tokio Marine Tokopedia ingin mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk mencoba kenyamanan dan keamanan berbelanja online melalui platform Tokopedia.

Tokio Marine menyambut baik kerjasama untuk asuransi pengiriman barang dengan Tokopedia. “Bersama Tokopedia, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kemudahan dan keamanan berbelanja online melalui platform e-commerce,” ucap Josef Gunawan Setyo, Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia.

Melalui kerjasama dengan Tokio Marine, penggunaan asuransi pengiriman akan menjadi lebih mudah bagi Toppers, mengingat adanya keseragaman pilihan layanan, termasuk dari segi premi asuransi, standar operasional, dan kategori barang yang dapat diasuransikan. 

Pengguna juga dapat melakukan klaim langsung melalui pusat resolusi Tokopedia.

Asuransi dari Tokio Marine juga dapat diakses dengan mudah. Di halaman Add to Cart, Toppers akan diberikan pilihan untuk menggunakan asuransi dengan tambahan premi sebesar 0.2% dari harga barang. Nilai pertanggungan yang akan diberikan kepada Toppers senilai harga barang yang ditambahkan dengan ongkos kirim.

Apabila dalam proses pengiriman barang terjadi kerusakan atau kehilangan, maka Toppers bisa melakukan komplain dalam kurun waktu 1x24 jam sejak resi tanda terima barang telah diterima. Tokopedia akan memproses klaim tersebut dengan meminta konfirmasi kerusakan atau kehilangan dari pihak ekspedisi pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×