kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Salam mengalami peningkatan kunjungan 45%


Minggu, 01 Desember 2019 / 18:33 WIB
Tokopedia Salam mengalami peningkatan kunjungan 45%
ILUSTRASI. Pengunjung mencoba aplikasi Tokopedia Salam usai diperkenalkan kepada Wapres Maruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Senin (4/11/2019). Tokopedia meluncurkan Tokopedia Salam untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhan sehari-hari dengan be


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia Salam dinilai alami peningkatan yang cukup baik usai kemunculannya. Salah satu indikatornya dari meningkatnya jumlah kunjungan yang mencapai 45%.

Garri Juanda, Head of Tokopedia Salam menyebutkan berdasarkan data internal 85% pengguna Tokopedia berbelanja busana muslim. Karenanya, pihaknya berupaya untuk menjawab kebutuhan akan hal tersebut melalui layanan terbarunya.

Baca Juga: Tokopedia Salam tambah layanan Tokopedia Umroh

"Sehingga ini sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam berbelanja produk-produk muslim," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/11).

Adapun Tokopedia Salam memiliki beberapa fitur layanan yakni fesyen, makanan, minuman, kosmetik dan perlengkapan ibadah. Selain produk, pihaknya menawarkan layanan investasi syariah dengan Tokopedia Emas serta Reksa Dana Syariah.

Lebih lanjut, ia bilang dari layanan tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari hulu ke hilir.

Garri mengklaim bahwa sejak peluncurannya, Tokopedia Salam bertumbuh cukup baik yang mana mengalami peningkatan kunjungan sebesar 45% dari bulan September hingga Oktober 2019.

Baca Juga: Tokopedia gaet GoApotik untuk mempermudah layanan kesehatan

Selanjutnya, akhir kuartal III 2019, transaksi Tokopedia Emas meningkat hingga lebih dari 5 kali lipat dibandingkan akhir kuartal I 2019.

"Pada periode yang sama, pengguna Tokopedia Emas juga meningkat hampir 5 kali lipat. Selain itu, dari bulan Mei hingga Oktober 2019, Tokopedia Reksa Dana Syariah mengalami peningkatan nilai transaksi hampir 2 kali lipat serta peningkatan total tabungan terakumulasi sebesar lebih dari 4 kali lipat," paparnya.

Saat ini, Tokopedia Salam menghadirkan lebih dari 21 juta produk yang telah dan akan dikurasi oleh lebih dari 700.000 penjual. Sayang, terkait target dirinya enggan memaparkan lebih jauh.

"Kami fokus mengembangkan Tokopedia Salam, jadi kami belum memiliki target secara angka," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×