kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,65   -3,64   -0.40%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia sediakan lebih dari 190 pilihan kelas untuk program kartu prakerja


Minggu, 19 April 2020 / 19:22 WIB
Tokopedia sediakan lebih dari 190 pilihan kelas untuk program kartu prakerja
ILUSTRASI. Tokopedia


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia menyatakan saat ini, telah menyediakan lebih dari 190 pilihan kelas atau pelatihan untuk mendukung program Kartu Prakerja.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, Tokopedia, Astri Wahyuni menjelaskan pilihan lembaga pendidikan sekaligus kelas atau pelatihan bisa dilihat di halaman www.tokopedia.com di bagian kartu-prakerja.

Baca Juga: Jadi mitra program Prakerja, Bukalapak buka pendaftaran pelatihan dalam waktu dekat

"Berkaitan dengan program Kartu Prakerja, kami berperan sebagai marketplace atau jembatan penghubung, antara lembaga pendidikan penyedia kelas atau pelatihan dengan masyarakat yang membutuhkan kelas atau pelat. Ini juga membuat Tokopedia memiliki ekosistem yang mendukung digitalisasi pendidikan dan dipercaya sebagai mitra platform digital resmi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI untuk meluncurkan Kartu Prakerja," kata Astri Wahyuni saat dihubungi Kontan, Minggu (19/4).

Tokopedia juga bekerja sama dengan lembaga manajemen Kartu Prakerja yang bertugas menyeleksi dan memverifikasi penerima bantuan sekaligus lembaga penyedia kelas/pelatihan. 

Di sisi lain, lanjut Astri, masyarakat dapat memanfaatkan fitur Kartu Prakerja untuk mengakses berbagai pilihan kelas/pelatihan dari beragam lembaga pendidikan. Pemilihan bisa didasarkan atas materi atau kemampuan yang ingin dipelajari. Selain itu, pengguna dapat menggunakan nomor Kartu Prakerja sebagai metode pembayaran khusus dalam fitur ini.

Tokopedia sendiri menjamin pihaknya akan selalu mengikuti aturan berlaku, yakni bertugas menyediakan ekosistem yang menyediakan layanan dengan harga transparan dan kemudahan akses bagi masyarakat.

Baca Juga: Ingat ya, besok pendaftaran kartu prakerja gelombang II dibuka

Pengukuran output bergantung pada masing-masing kelas atau pelatihan yang dipilih dan kapasitas para penerima bantuan selama mengikuti kelas atau pelatihan.

"Kami harap, fitur ini bisa mendorong dan memperluas akses non formal bagi masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang terutama yang terdampak pandemi COVID-19 karena di Tokopedia kami percaya, pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×