kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) bisa dilewati April mendatang


Selasa, 24 Maret 2020 / 06:48 WIB
Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) bisa dilewati April mendatang
ILUSTRASI. Proyek jalan tol Tol Sigli-Banda Aceh ditargetkan bisa rampung pada Desember 2021.

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Progres pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang mencapai 99 persen. Diharapkan, pada April 2020 dapat digunakan masyarakat.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Muhammad Fauzan mengatakan, Seksi 4 dari tol pertama di Aceh ini dirancang sepanjang 13,5 kilometer.

Baca Juga: Bisa digunakan saat mudik Lebaran, begini progres tol Sigli-Banda Aceh

"Hingga saat ini, progres konstruksi pembangunan tol Sibanceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang) sepanjang 13,5 kilometer mencapai 99 persen," tutur Fauzan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (23/3/2020).

Jalan tol yang menghubungkan Kota Sigli dan Banda Aceh ini terdiri dari 6 seksi, yaitu Seksi 1 Padang Tiji-Seullimum sepanjang 24,3 kilometer, Seksi 2 Seulimum-Jantho sepanjang 7,6 kilometer, Seksi 3 Jantho-Indrapuri sepanjang 16 kilometer.

Kemudian Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang sepanjang 13,5 kilometer, Seksi 5 Blang Bintang-Kuta Baro sepanjang 7,7 kilometer, dan Seksi 6 Kuto Baro-Baitussalam sepanjang 5 kilometer. Adapun total panjang jalan tol ini adalah 74 kilometer.

Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Hutama Karya Berharap Tol Sibanceh Selesai Sebelum Lebaran 2020

Menurut Fauzan, keseluruhan seksi Tol Sibanceh ditargetkan rampung pada tahun 2021. Fauzan menuturkan, hadirnya Jalan Tol Sibanceh ini dapat mempersingkat waktu tempuh antar kedua kota menjadi hanya 1 jam.

Sebelumnya, jika melewati jalan nasional, perjalanan memakan waktu 2-3 jam. Dalam membangun jalan ini, Hutama Karya menggandeng PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persingkat Waktu Tempuh, Tol Sibanceh Bisa Dilintasi April Mendatang",

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×